Iklan dempo dalam berita

Isi Liburan Imlek Berkunjung ke Wisata di Bengkulu Tengah

Isi Liburan Imlek Berkunjung ke Wisata di Bengkulu Tengah

Wisata di Bengkulu Tengah--

Di Desa Penembang, kita juga dapat melihat Bunga Rafflesia Arnoldi jika momen mekarnya bunga pas saat kedatangan, mengingat Desa Penambang juga masuk dalam kawasan konservasi bunga langka ini.

 

5. Wisata Edukasi Penangkaran Penyu

Selain menawarkan wisata alam dan wisata rekreasi keluarga, di Bengkulu Tengah juga terdapat wisata edukasi, yakni wisata Pelestarian Penyu Alun Utara yang berlokasi di Desa Pekik Nyaring Kecamatan Pondok Kelapa.

Kita dapat melihat langsung proses pelestarian penyu, mulai dari pencarian sarang telur penyu, proses pengeraman telur dalam bak-bak pasir, hingga penampungan anak penyu sebelum dilepas ke laut.

Ada 4 jenis penyu yang biasa datang bertelur di tepi pantai Desa Pekik Nyaring, yakni penyu sisik, penyu hijau, penyu lekang serta penyu tempayan.

 

6. Wisata Air Terjun Curug Cay

Wisata air terjun di Bengkulu Tengah juga terdapat di Desa Bukit Kecamatan Semidang Lagan. Air terjun Curug Cay menjadi favorit pengunjung di samping air terjun pengantin.

Lokasi yang cukup dekat dengan bandara Fatmawati Soekarno, serta didukung oleh fasilitas jalan yang cukup baik, tentunya mendukung penuh wisata air terjun di Desa Bukit ini.

 

7. Wisata Glamping

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: