Iklan dempo dalam berita

Terlalu Sering Dicuci, Celana Jeans Memudar, Berikut 6 Cara Mencuci agar Warna Jeans Tidak Berubah

Terlalu Sering Dicuci, Celana Jeans Memudar, Berikut 6 Cara Mencuci agar Warna Jeans Tidak Berubah

6 cara mencuci celana jeans agar warnanya tidak memudar--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Celana jeans salah satu jenis pakaian yang populer di tengah masyarakat. Baik itu di kalangan anak muda maupun orang dewasa. Baik perempuan ataupun laki- laki.

Selain nyaman dipergunakan, celana jeans terkenal kuat dan tahan lama serta gampang untuk memadu padankannya dengan atasan.

Sayangnya ketika sering dipakai, warna celana jeans akan memudar. Serat kainnya pun menjadi lebih mudah rusak. Hal tersebut membuat orang-orang menjadi jarang untuk mencuci celana jeans yang dipakainya. 

BACA JUGA:Honda RS-X Repsol Edition 2024 Mulai Masuk Pasar, Seperti Ini Perbandingannya dengan GTR 150

Padahal, celana yang dipakai di luar rumah bisa terkena debu, kotoran, dan bakteri. Selain itu, celana jeans yang sudah memudar juga akan mempengaruhi penampilan seseorang.

Merawat jeans perlu perhatian khusus agar awet dipakai dalam waktu lama serta agar warnanya tidak pudar. Banyak cara merawat jeans yang dipercaya orang seperti tidak mencucinya selama berbulan-bulan hingga dimasukkan ke dalam freezer untuk membunuh bakteri pada bahan denim.

Berkaitan dengan apa yang dapat menyebabkan celana jeans cepat berubah warna menjadi pudar, berikut cara yang aman untuk merawat celana jeans agar tidak cepat pudar:

1. Kurangi Pencucian

Mengurangi intensitas pencucian celana jeans dapat mencegah warna asli pada jeans menjadi memudar. Jika ingin mencuci celana jeans, pisahkan dengan pakaian lain agar meminimkan kemungkinan akan ada pakaian yang luntur.

BACA JUGA:Belanja Dekorasi Natal dan Peralatan Liburan Akhir Tahun di Ace Dapat Cashback 20% Hingga Rp 240.000, Lho!

2. Pakai Sabun yang Lembut

Warna asli pada jeans bisa luntur dan pudar jika dicuci menggunakan sabun yang formulanya keras. Jaga warna jeans dengan mencucinya menggunakan deterjen yang tepat.

Sebaiknya hindari menggunakan deterjen yang yang berlebihan, selain itu gunakan deterjen yang memiliki formula lembut seperti deterjen yang biasa digunakan mencuci pakaian khusus untuk bayi. 

3. Cuci Celana Jeans Menggunakan Air Dingin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: