Iklan dempo dalam berita

Terlalu Sering Dicuci, Celana Jeans Memudar, Berikut 6 Cara Mencuci agar Warna Jeans Tidak Berubah

Terlalu Sering Dicuci, Celana Jeans Memudar, Berikut 6 Cara Mencuci agar Warna Jeans Tidak Berubah

6 cara mencuci celana jeans agar warnanya tidak memudar--

Air dingin menjadi salah satu alternatif untuk menghilangkan kotoran yang menempel pada celana jeans, sehingga lebih aman digunakan.

BACA JUGA:Cocok Sekali, Parfum Aroma Teh Brand Lokal yang Meningkatkan Percaya Diri serta Kenyamanan

4. Hindari Mencuci dengan Sikat

Hindari mencuci jeans dengan menggunakan sikat, sebab penggunaan sikat dalam mencuci celana jeans dapat menyebabkan celana akan menjadi melar dan warnanya menjadi pudar. 

Jika terdapat noda pada celana jeans, maka cukup menyekatnya secara perlahan menggunakan tangan hingga nodanya hilang agar tidak merusak bahan celana tersebut.

5. Hindari Menggunakan Mesin Cuci

Sama dengan menggunakan sikat cuci baju, mencuci celana jeans menggunakan mesin cuci terlalu sering juga akan membuat bahan menjadi pudar dan melar. Jadi lebih baik cuci celana jeans menggunakan tangan.

BACA JUGA:Setiap Manusia Pasti Menjalaninya, Begini Perbedaan Yaumul Hisab dan Yaumul Mizan

6. Membalikkan Bagian Dalam ke Luar

Cara merawat jeans selanjutnya masih berkaitan dengan metode pencucian. Jeans umumnya perlu dicuci setelah 10 kali pemakaian. Setelah mencuci dan sebelum menjemur celana jeans, akan lebih baik jika terlebih dahulu balikkan bagian dalam celana ke luar untuk mencegah warna jeans tidak luntur terlalu berlebihan dan menjadi pudar.

7. Keringkan Jeans dengan Benar

Jangan pernah mengeringkan jeans menggunakan mesin pengering. Sebab, mesin pengering adalah musuh besar yang akan membuat bahan jeans menjadi lebih cepat melar dan warnanya cepat pudar.

8. Jangan Jemur di Bawah Sinar Matahari

Menjemur celana jeans di bawah sinar matahari akan membuat warna cepat pudar dan tekstur bahan akan menjadi kasar. Baiknya menjemur celana jeans hanya di teras atau balkon rumah dengan posisi bagian dalam di luar. Kemudian gantung jeans dengan penjepit dan biarkan mongering.

BACA JUGA:Dijual Rp12 juta, Motor Skutik Hero Xoom 125R Asal India ini Bakal Bikin Pabrikan Jepang Kerepotan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: