Iklan dempo dalam berita

8 Tanda Kiamat yang Sudah Terjadi Namun Tidak Disadari, Salah Satunya Pengakuan Lia Eden

8 Tanda Kiamat yang Sudah Terjadi Namun Tidak Disadari, Salah Satunya Pengakuan Lia Eden

8 tanda kiamat yang sudah terjadi namun tidak disadari--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Tidak ada satu orang pun didunia ini yang tahu kapan dirinya akan meninggal. Entah itu orang yang sangat cerdas bahkan yang paham agama sekalipun.

Sama halnya dengan kiamat, tidak ada satu orang pun yang tahu kapan kiamat akan datang. Semuanya hanya Allah Azza wa Jalla yang mengetahui kapan kiamat akan terjadi. Sebagai seorang muslim tugas kita hanya mengimaninya saja.

BACA JUGA:Pendaftar KPPS Pemilu 2024, Ini Syarat dan Cara Membuat Surat Keterangan Sehat di Puskesmas

Bagi sebagian kalangan, meyakini bahwa fenomena yang sering terjadi sebagai salah satu tanda kiamat kecil maupun kiamat besar akan semakin dekat. Berbagai peristiwa tersebut seperti bencana alam, gunung meletus, gempa bumi, banjir bandang dan bencana alam lainnya yang terjadi di berbagai penjuru dunia.

Dalam ajaran agama Islam, sudah dijelaskan tanda-tanda kiamat kecil maupun besar. Hari kiamat atau biasa disebut dengan hari akhir merupakan hari saat bumi dan alam semesta akan hancur lebur.

Hancurnya alam semesta beserta seluruh isinya adalah suatu kepastian. Peristiwa yang sangat dahsyat ini pasti akan terjadi. Hanya saja untuk waktu kapan akan terjadinya secara persis tidak ada yang tahu, termasuk Rasulullah SAW. 

BACA JUGA:Sebelum Modif Kendaraan, Perhatikan Aturan-aturan Berikut, Tidak Semua Komponen Bisa Diubah

"Mereka menanyakan kepadamu (Nabi Muhammad) tentang kiamat, ‘Kapan terjadi?’ Katakanlah, ‘Sesungguhnya pengetahuan tentangnya hanya ada pada Tuhanku. Tidak ada (seorang pun) yang dapat menjelaskan waktu terjadinya selain Dia. (Kiamat) itu sangat berat (huru-haranya bagi makhluk yang) di langit dan di bumi. Ia tidak akan datang kepadamu kecuali secara tiba-tiba.’ Mereka bertanya kepadamu seakan-akan engkau mengetahuinya. Katakanlah (Nabi Muhammad), ‘Sesungguhnya pengetahuan tentangnya hanya ada pada Allah, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui.’" (Q.S. Al-A'raf: 187).

Namun, tanpa disadari setiap hari manusia sering bergelut dengan tanda- tanda kiamat. Tak bisa dipungkiri, seiring berjalannya waktu ada begitu banyak fenomena atau peristiwa alam yang mengerikan yang bermunculan di sekitar manusia. 

BACA JUGA:Contoh Surat Pendaftaran KPPS Pemilu 2024, Seperti Ini Format yang Benar

Berikut beberapa tanda kiamat yang sering terjadi tanpa disadari:

1. Wafatnya Rasulullah SAW

Salah satu tanda kiamat yang sudah terjadi adalah wafatnya Rasulullah SAW. Di dalam hadis yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari, salah satu tanda kiamat adalah wafatnya Rasulullah saw.

2. Munculnya Nabi-nabi Palsu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: