Iklan dempo dalam berita

Menghebohkan Dunia, 4 Fenomena yang Terjadi Di Arab Saudi Ini Sering Disangkutpautkan dengan Tanda Kiamat

Menghebohkan Dunia,  4 Fenomena yang Terjadi Di Arab Saudi Ini Sering Disangkutpautkan dengan Tanda Kiamat

4 Fenomena yang Terjadi Di Arab Saudi Ini Sering Disangkutpautkan dengan Tanda Kiamat--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Pegunungan dan sejumlah wilayah di Arab Saudi sempat menghijau. Fenomena alam ini cukup membuat geger dunia. Selama beberapa tahun terakhir ini, memang kerap terjadi sejumlah fenomena aneh di Arab Saudi. Beberapa pihak bahkan mengaitkan peristiwa- peristiwa yang terjadi itu dengan kiamat.

Berikut ini beberapa fenomena Arab Saudi yang disebut- sebut sebagai tanda kiamat :

1. Megaproyek The Mukaab

Pada pertengahan Februari lalu, Mohammed bin Salman (MbS) mengesahkan proyek ambisiusnya yakni New Murabba, yang digadang-gadang sebagai kota modern berkonsep futuristik. Berlokasi di barat laut Riyadh, dan pembangunan ini direncanakan akan rampung pada tahun 2030 mendatang.

Di tengah kawasan itu nantinya akan didirikan The Mukaab. Mukaab merupakan gedung raksasa yang berbentuk kubus, sering disebut mirip 'Kakbah'. Bangunan ini dirancang dengan tinggi 400 meter, lebar 400 meter, dan panjang 400 meter.

BACA JUGA:Ada yang Menyebut Tanah Gersang Arab Menghijau, tanda Akan Hari Kiamat ? Begini Tanggapan Quraish Shihab

Nantinya tempat itu akan memuat sebuah menara di atas landasan spiral. Bangunan yang menampilkan luas lantai 2 juta meter persegi ini akan menjadi tujuan perhotelan premium, serta termasuk atraksi ritel, budaya dan wisata. Di dalamnya pula akan ada unit perumahan dan hotel, ruang komersial, dan fasilitas rekreasi.

Hal ini kemudian dikaitkan dengan sabda Rasulullah SAW yang mengatakan bahwa salah satu tanda kiamat yaitu dengan adanya persaingan dalam membangun gedung- gedung tinggi pencakar langit.

Sabda Nabi SAW: "Rasulullah SAW berkata kepada orang yang menanyakan waktu terjadinya kiamat, 'Akan tetapi, aku akan memberitahukan kepadamu tentang tanda-tanda kiamat, (antara lain) ketika penggembala kambing berlomba-lomba meninggikan rumah." (HR Bukhari)

BACA JUGA:5 Tanda Akhir Zaman Sebelum Kiamat Tiba, Akan Muncul Orang yang Mengaku Sebagai Nabi

Dalam riwayat lain, "Kiamat tidak akan terjadi sebelum manusia berlomba-lomba meninggikan rumah."

Ibnu Abbas berujar, "Ya Rasulullah, siapakah yang engkau maksud dengan penggembala kambing, orang yang tak beralas kaki lagi miskin itu?" Beliau menjawab, "(Yaitu) dari kalangan Arab." (HR Ahmad, dishahihkan oleh Ahmad dan Muhammad Syakir)

Abd al-Wahhab Abd al-Salam Tawilah dalam bukunya mengemukakan, "Orang yang tidak memakai alas kaki, orang yang tidak memiliki pakaian, dan penggembala kambing, merekalah orang yang paling fakir."

BACA JUGA:8 Tanda Kiamat yang Sudah Terjadi Namun Tidak Disadari, Salah Satunya Pengakuan Lia Eden

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: