Iklan dempo dalam berita

Menghebohkan Dunia, 4 Fenomena yang Terjadi Di Arab Saudi Ini Sering Disangkutpautkan dengan Tanda Kiamat

Menghebohkan Dunia,  4 Fenomena yang Terjadi Di Arab Saudi Ini Sering Disangkutpautkan dengan Tanda Kiamat

4 Fenomena yang Terjadi Di Arab Saudi Ini Sering Disangkutpautkan dengan Tanda Kiamat--

"Tetapi kemudian mereka saling menyombongkan diri dengan mendirikan gedung mewah hingga mempercantiknya, yang padahal sebelumnya mereka hidup di tenda kumuh, menggembala kambing serta tidak beralas kaki karena kemiskinan yang dialami mereka," tambahnya.

"Hal itu telah terjadi dan terus berlangsung karena orang-orang Arab terus dikaruniai kekayaan dunia sehingga mereka terus menambah lantai rumah lebih dari 30 lantai. Realitas ini adalah hal yang kita saksikan sekarang ini, sementara orang dahulu belum menyaksikannya," jelas Abd al-Wahhab Abd al-Salam Tawilah.

BACA JUGA:6 Ciri-ciri Binatang Akhir Zaman Bernama Dabbah Muncul sebagai Pertanda Kiamat akan Datang

2.  Pegunungan yang Ditumbuhi Tanaman

Pada awal Januari 2023 lalu, pemerintah Kota Makkah mengunggah video yang menunjukkan pemandangan pegunungan Arab Saudi. Terlihat kawasan itu ditumbuhi dengan rumput serta ilalang hijau nan subur.

Alasan menghijaunya pegunungan di Arab Saudi, lantaran hujan lebat yang mengguyur kawasan Makkah yang cukup lama. Selain itu, karena derasnya hujan membuat Kementerian Pendidikan Arab Saudi menghentikan program sekolah tatap muka beberapa kali saat itu.

BACA JUGA:6 Ciri-ciri Binatang Akhir Zaman Bernama Dabbah Muncul sebagai Pertanda Kiamat akan Datang

Namun dengan adanya fenomena aneh seperti itu, public sempat mengaitkan kejadian itu dengan tanda- tanda akan datangnya kiamat.

Tanda kiamat yang dimaksudnya ini lantaran diambil dari hadits, di mana Nabi SAW bersabda,

لَا تَقُوْمُ السَّاعَةُ حَتَّى يَكْثُرَ الْمَالُ وَيَفِيْضُ، حَتَّى يَخْرُجَ الرَّجُلُ بِزَكَاةِ مَالِهِ فَلَا يَجِدُ أَحَدًا يَقْبَلُهَا مِنْهُ، وَحَتَّى تَعُوْدَ أَرْضُ الْعَرَبِ مُرُوْجًا وَأَنْهَارًا

Artinya: "Kiamat tidak akan terjadi sampai harta menjadi banyak, hingga seseorang keluar membawa zakat lalu tidak menemukan orang yang sah untuk menerimanya, dan sampai bumi Arab kembali menjadi tanah lapang penuh tumbuhan dan sungai-sungai mengalir." (HR Muslim)

Dilansir dari beberapa sumber, menjelaskan bahwa maksud hadits tersebut, "Makna tanah Arab menjadi ladang yang hijau-wallahu a'lam-adalah orang-orang meninggalkannya, tidak ditanami dan disirami dari sungai-sungainya. Demikian itu sebab jumlah kaum lelaki sedikit, banyaknya peperangan dan kerusuhan, dekatnya kiamat, minimnya harapan, dan tidak adanya waktu untuk mengurus hal tersebut."

BACA JUGA:Jauhi Tanda Kiamat Sugra, Salah satunya Transaksi Seperti Ini dan Lazim Terjadi di Masyarakat

3. Perebutan Takhta Kekuasaan

Arab Saudi juga diterpa isu kudeta hingga perebutan kekuasaan. Terlebih sejak Mohammed bin Salman (MbS) naik takhta menjadi putra mahkota, menggantikan sepupunya Mohammed bin Nayef.

Untuk mengamankan posisinya, MbS kerap menahan kerabat yang dianggapnya sebagai ancaman. Hal ini juga yang membuat publik mengaitkan kejadian ini dengan tanda akhir zaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: