Iklan dempo dalam berita

Ada Bantuan 25 Ton Benih Padi dan 15 Ton Benih Jagung, Syaratnya Ini

Ada Bantuan 25 Ton Benih Padi dan 15 Ton Benih Jagung, Syaratnya Ini

Ada Bantuan 25 Ton Benih Padi dan 15 Ton Benih Jagung, Syaratnya Ini--

Produksi beras dikatakan Kuasa Barus, dapat memenuhi kebutuhan pangan masyarakat di daerah selama 9 bulan, disamping adanya suplai beras dari luar daerah.

"Jika dikalkulasikan, dari produksi beras baru dapat memenuhi kebutuhan pangan 9 bulan. Tetapi ada suplai dari luar daerah untuk memenuhi kebutuhan pangan beras," ucap Barus.

BACA JUGA:Tips Menghemat BBM Kendaraan, Kecepatan dan Angin Ban Sangat Menentukan

Maka Barus berharap, produksi gabah dari para petani dapat seluruhnya beredar di dalam daerah. Sebab diakui Barus, produksi gabah ketika musim panen, dapat mempengaruhi harga beras di pasar.

"Kita lihat waktu panen, harga beras di pasar itu mengalami penurunan. Akan berdampak sekali jika seluruh hasil produksi beredar seluruhnya di dalam daerah. Tetapi kembali lagi itu sudah masuk ke ranah dunia dagang. Petani memiliki konsep sendiri," kata Barus.

BACA JUGA:Bukan Marah, Petani Ini Balas Penghinaan Dengan Cara Mencuri Kerbau

Dengan adanya program bantuan benih padi dan jagung tahun ini, Kuasa Barus percaya akan memberikan multiplier efek di sektor pertanian.

"Program yang dikeluarkan oleh pemerintah daerah, tidak lain tujuannya membantu masyarakat di daerah dalam berbagai sektor, termasuk pertanian," demikian Kuasa Barus.

(Novan Alqadri - Rbtv.disway.id)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: