Iklan dempo dalam berita

Sukses, Festival Durian Part 2 Benteng Dibuat Tingkat Provinsi

Sukses, Festival Durian Part 2 Benteng Dibuat Tingkat Provinsi

Sukses, Festival Durian Part 2 Benteng Dibuat Tingkat Provinsi--

BENGKULU TENGAH, RBTVCAMKOHA.COM - Festival Durian Part II di BENGKULU TENGAH (Benteng) dipastikan digelar lagi, setelah dianggap sukses dalam pagelaran perdananya pada 17 September 2022 di halaman Kantor Bupati Benteng.

BACA JUGA:Awalnya Masuk Lubang, Pemotor Meninggal Dunia

Dalam pelaksanaan perdananya, Festival Durian Part 1 kemaren digelar atas kerjasama antara Polres dan Pemkab Bengkulu Tengah, tanpa ada anggaran khusus.

Namun dalam Festival Durian Part 2 nanti, Pemerintah Benteng lewat OPD terkait yakni Dinas Pariwisata akan disiapkan khusus dalam APBD Perubahan tahun 2023.

BACA JUGA:Ada Bantuan 25 Ton Benih Padi dan 15 Ton Benih Jagung, Syaratnya Ini

Hal ini dibenarkan Kepala Dinas Pariwisata Bengkulu Tengah Edwar Noprin, yang mengaku akan memasukkan item kegiatan Festival Durian Part 2 dalam draf RAPBD Perubahan nantinya.

"Agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, akan kita usulkan anggaran khusus untuk pelaksanaan Festival Durian edisi kedua ini, dalam RAPBD Perubahan 2023,"  jelas Edwar

BACA JUGA:Dirawat Usai Ditangkap Lagi, Ini Kasus Warga Binaan Rutan yang Kabur

BACA JUGA:Ini Agenda Menteri Erick Thohir di Bengkulu

Ada perbedaan dalam Festival Durian Part 2 nantinya, yakni direncanakan lomba tidak hanya tingkat kecamatan di Bengkulu Tengah, akan tetapi akan diundang dari kabupaten tetangga dalam Provinsi Bengkulu.

Untuk waktu pelaksanaan Festival Durian Part 2 belum dapat dipastikan, namun akan digelar setelah ketok palu APBD Perubahan serta telah masuk musim buah durian tentunya.

Harri Sutriansyah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: