Iklan dempo dalam berita

Dijelaskan Dalam Alquran, Ini 3 Ciri Hewan yang Muncul Sebagai Tanda Akhir Zaman

Dijelaskan Dalam Alquran, Ini 3 Ciri Hewan yang Muncul Sebagai Tanda Akhir Zaman

Dijelaskan Dalam Alquran, Ini 3 Ciri Hewan yang Muncul Sebagai Tanda Akhir Zaman--Foto: ist

Kemudian pada surah Asy-Syura ayat 47, mengenai kiamat itu pasti terjadi dan tidak bisa ditolak, serta tidak ada tempat untuk berlindung diri.

اِسْتَجِيْبُوْا لِرَبِّكُمْ مِّنْ قَبْلِ اَنْ يَّأْتِيَ يَوْمٌ لَّا مَرَدَّ لَهٗ مِنَ اللّٰهِ ۗمَا لَكُمْ مِّنْ مَّلْجَاٍ يَّوْمَىِٕذٍ وَّمَا لَكُمْ مِّنْ نَّكِيْرٍ

Artinya:"Berdoalah kepada Tuhanmu sebelum kamu datang dari Allah SWT pada hari (Kiamat) yang tidak bisa ditolak. Pada hari itu kamu tidak mendapat tempat berlindung dan kamu tidak akan dapat mengingkari (dosa-dosamu)."

BACA JUGA:Sosok Hewan Akhir Zaman, Hewan Melata Pembawa Pesan Kiamat

Selain itu, terdapat hewan yang akan muncul ketika akan datangnya hari kiamat. Menurut Al-Qur’an dan hadis hewan tersebut memiliki ciri-ciri seperti:

- Hewan-hewan yang memiliki tubuh yang sangat besar.- Hewan yang memiliki tanduk serta berambut lebat.- Hewan yang dianggap pertanda kiamat memiliki bulu.

Hewan yang memiliki ciri tersebut telah dijelaskan oleh Ibnu Abbas yang telah diriwayatkan dalam HR Nu’aim bin Hamad dalam Al-Fitan dan Sa’id bin Manshur.

“Hewan melata yang memiliki rambut tebal dan berbulu serta mempunyai empat tanduk, keluar dari danau Tihamah.”

BACA JUGA:8 Tanda Kiamat yang Sudah Terjadi Namun Tidak Disadari, Salah Satunya Pengakuan Lia Eden

Dihimpun dari berbagai sumber berikut adalah hewan yang muncul menjelang hari kiamat.

Dabbah

Secara harfiah, Dabbah adalah jenis binatang melata yang dapat berbicara. Binatang melata ini juga biasa disebut dengan “Dabbatul Ardh”. Ketika Dabbah muncul, banyak yang tidak akan menyadarinya, sebab kemunculannya berada di wilayah pedalaman.

Kemudian, Dabbah memiliki ciri berambut dan berbulu dengan banyak warna, empat kaki dan berwajah manusia menurut Ibnu Abbas. Kemunculan Dabbah telah difirmankan oleh Allah SWT dalam surah An Naml ayat 82. Allah SWT berfirman,

فَاِنْ تَوَلَّوْا فَاِنَّمَا عَلَيْكَ الْبَلٰغُ الْمُبِيْنُ

Artinya: “Apabila perkataan (ketentuan masa kehancuran alam) telah berlaku atas mereka, kami mengeluarkan makhluk bergerak dari bumi (Dabbah) yang akan mengatakan kepada mereka bahwa manusia selama ini tidak yakin pada ayat-ayat Kami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: