Iklan dempo dalam berita

Dijelaskan Dalam Alquran, Ini 3 Ciri Hewan yang Muncul Sebagai Tanda Akhir Zaman

Dijelaskan Dalam Alquran, Ini 3 Ciri Hewan yang Muncul Sebagai Tanda Akhir Zaman

Dijelaskan Dalam Alquran, Ini 3 Ciri Hewan yang Muncul Sebagai Tanda Akhir Zaman--Foto: ist

4. Masjidil Haram

Dari Huzaifah bin al-Yaman RA, ia berkata, "Rasulullah SAW menyebut tentang al-Dabbah, lalu Huzaifah bertanya, 'Ya Rasulullah, dari mana ia akan keluar?' Rasulullah SAW bersabda, "Dari masjid teragung yang paling dimuliakan Allah (Masjid al-Haram)." (HR. al-Tabarani [1635] dan al-Hakim [8490]).

5. Bukit Safa

Dari Atha', ia berkata, 'Aku melihat Abdullah bin Amr RA dan berada di dekat Bukit Safa. Lalu dia mengangkat kakinya dalam keadaan berdiri lalu berkata, 'Kalau engkau mau, aku tidak meletakkannya (kakinya) sehingga aku meletakkannya di atas tempat keluarnya al-Dabbah." (Lihat Jami' al-Bayan 'an Ta'wil ay al-Qur'an, 10/15).

Dari Ibnu Umar RA, ia berkata, "Dikeluarkan dabbah dari rekahan di Bukit Safa." (Lihat Jami' al-Bayan, 10/15).

BACA JUGA:8 Tanda Kiamat yang Sudah Terjadi Namun Tidak Disadari, Salah Satunya Pengakuan Lia Eden

6. Keluar Sebanyak Tiga Kali di Tempat Berbeda

Dari Hudzaifah yang diriwayatkan oleh at-Tirmidzi dan al-Hakim, "Sesungguhnya binatang tersebut akan keluar tiga kali, yaitu dari ujung Yaman, lalu keluar di daerah dekat Makkah, selanjutnya keluar dari Masjidil Haram di antara rukun al-Aswad dan pintu Bani Makhzum."

Selain itu, riwayat lain ada yang mengatakan bahwa dabbah akan keluar di Lembah Tihamah dan Ajyad, Makkah. Dari semua lokasi tersebut, pendapat terkuat terkait lokasi keluarnya dabbah adalah di Makkah.

Jadi, bisa kita simpulkan, kabar mengenai dabbah muncul di Israel adalah sebuah disinformasi. Hal ini karena berdasarkan pendapat paling kuat dari para ulama, dabbah kemungkinan akan keluar dari Tanah Suci Makkah. 

Wallahua'lam bishawab.

(Tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: