Iklan dempo dalam berita

Dijelaskan Dalam Alquran, Ini 3 Ciri Hewan yang Muncul Sebagai Tanda Akhir Zaman

Dijelaskan Dalam Alquran, Ini 3 Ciri Hewan yang Muncul Sebagai Tanda Akhir Zaman

Dijelaskan Dalam Alquran, Ini 3 Ciri Hewan yang Muncul Sebagai Tanda Akhir Zaman--Foto: ist

BACA JUGA:Ketika Malaikat Israfil Meniup Sangkakala Keduanya, Alam Semesta Hancur dan Itulah Kiamat Kubra

• Kepalanya seperti kerbau, matanya menyerupai babi, telinganya bak gajah, tanduknya seperti rusa jantan, lehernya seperti burung unta, dadanya menyerupai singa, warna kulitnya seperti harimau, dan kakinya menyerupai unta.

Wallahu'alam.

Di Mana Dabbah Akan Keluar?

Lantas, di mana dabbah akan keluar? Yang jelas, berdasarkan keterangan Al-Qur'an, dabbah akan keluar dari dalam bumi, bukan dari langit maupun ruang angkasa.

Mengenai lokasi spesifiknya, para ulama memiliki pendapat dan tafsiran berbeda-beda. 

Dikutip dari laman Almanhaj dan Pejabat Mufti Wilayah Persekutuan, berikut beberapa lokasi yang diperkirakan kelak menjadi tempat keluarnya dabbah:

BACA JUGA:Tanda Kiamat Sugra, Salah Satunya Banyak Bencana Alam di Muka Bumi

1. Kota Makkah

Imam al-Tabari dalam kitab tafsirnya berkata, "Dikatakan bahwa bumi (lokasi) tempat keluarnya al-Dabbah ialah Makkah." (Lihat Jami' al-Bayan 'an Ta'wil ay al-Qur'an, 10/14).

2. Gurun di Dekat Makkah

Dari Abu Buraidah RA, ia berkata, "Aku pergi bersama Rasulullah SAW ke suatu kawasan gurun dekat Makkah. Itu adalah kawasan tanah berangin yang sekitarnya berpasir. Lalu, Rasulullah SAW bersabda, 'Al-Dabbah keluar dari tempat ini. Maka adalah (luas lubang keluarnya dabbah) selebar sejengkal dan sepanjang sejengkal.'" (HR. Ibnu Majah no. 4067 dan Ahmad no. 23411).

3. Masjid Paling Mulia di Makkah

Dari Hudzaifah bin Asid, Rasulullah SAW berkata, "Binatang akan keluar dari masjid yang paling besar, tatkala mereka (sedang duduk-duduk tiba-tiba bumi bergetar) ketika mereka sedang demikian tiba-tiba bumi terbelah." (Lihat Maj'mauz Zawaaid [VIII/7-8]).

BACA JUGA:Saat Jumlah Perempuan Lebih Banyak Dibanding Laki-laki, Itu Salah Satu Tanda Kiamat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: