Iklan dempo dalam berita

Kecelakaan Bus Atlet Bengkulu, Sopir Meninggal Dunia, Bagaimana Nasib Para Atlet?

Kecelakaan Bus Atlet Bengkulu, Sopir Meninggal Dunia, Bagaimana Nasib Para Atlet?

Mobil yang mengangkut atlet Bengkulu mengalami kecelakaan --

Bus mengangkut 5 atlet taekwondo asal Kota Bengkulu beserta pelatih dan sopir untuk mengikuti kejuaraan Piala Kemenpora di Cibubur Jakarta.

Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Lampung Selatan Iptu Nixon Wilson Wariki mengatakan, kejadian tersebut bermula saat mobil truk bermuatan jeruk berada di jalur sebelah kiri atau jalur lambat, lalu datang bus pengangkut atlet taekwondo dari Bengkulu.

“Berdasarkan dari keterangan dari beberapa saksi di TKP, saat itu posisi sedang sepi. Mobil yang bermuatan jeruk berada di jalur lambat, karena agak menanjak. Selanjutnya datang mobil bus yang membawa anak-anak taekwondo menabrak mobil truk tersebut. Kita melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab dari kecelakaan tersebut,” ungkap  Iptu Nixon Wilson Wariki.

BACA JUGA:Bak Diterjang Hoki, 3 Shio Ini Paling Beruntung 15 Desember 2023, Shio Naga Energinya Membara

Akibat kejadian tersebut semua penumpang alami luka ringan. Sementara sang sopir mengalami luka berat dan sempat dibawa menuju rumah sakit Bob Bazar yang berada di Kalianda Lampung. Namun nyawanya tidak tertolong, meninggal dunia. Selanjutnya jenazahnya sudah dibawa ke Bengkulu untuk dimakamkan.

"Semua penumpang mengalami luka ringan, akan tetapi sopir mengalami luka berat," tambahnya.

Terpisah, pelatih taekwondo, Yulizary mengungkapkan dalam mobil tersebut terdapat sebanyak 7 orang, yang terdiri dari Khairul Nopiade (sopir), Nima (oficial), Andini, Natasya, Ridho, Yoka, dan Ferlin. 

BACA JUGA:Bus Atlet Taekwondo Bengkulu Kecelakaan di Lampung, 6 Luka 1 Meninggal Dunia

“Total semua yang berangkat untuk mengikuti kejuaraan piala Kemenpora di Cibubur Jakarta ini berjumlah 23 orang, namun yang berada di dalam mobil yang mengalami kecelakaan hanya 7 orang. Sisanya berada di mobil yang satunya lagi,” tegas Yulizary.

Tim official serta atlet berada di Lampung untuk melanjutkan perjalanan menuju Cibubur.

“Mungkin kami akan melanjutkan  mengikuti kejuaraan piala Kemenpora di Cibubur,” pungkas Yulizary.

Ketua pengurus taekwondo Kota Bengkulu, Teuku Zulkarnain saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa kecelakaan yang dialami oleh atlet dari Bengkulu tersebut.

BACA JUGA:7 Hari Lahir Pasangan Suami Istri Ini Langgeng dan Selalu Banyak Rezeki

Sopir meninggal dunia. Sedangkan, atlet mengalami luka-luka ringan. 

"Saat dapat kabar, sopir yang mengendarai mobil sudah meninggal dunia dan sudah dibawa untuk dimakamkan. Untuk yang luka-luka masih dirawat di sana," ujar Teuku. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: