Iklan dempo dalam berita

9 Dosa Suami Terhadap Istri yang Kerap Disepelekan, Padahal Allah SWT Murka

9 Dosa Suami Terhadap Istri yang Kerap Disepelekan, Padahal Allah SWT Murka

9 Dosa Suami Terhadap Istri yang Kerap Disepelekan, Padahal Allah SWT Murka--

7. Menyakiti secara fisik 

Perbuatan KDRT atau Kekerasan Dalam Rumah Tangga sangat dilarang dalam Islam dan wajib dihindari oleh seorang muslim yang taat pada-Nya.

Dosa suami yang menyakiti istri akan mendapat balasan setimpal dari Allah SWT. Rasulullah SAW bersabda:  “Hendaklah engkau memberinya makan jika engkau makan, memberinya pakaian jika engkau berpakaian, tidak memukul wajah, tidak menjelek-jelekkannya.”  (HR Ibnu Majah)

8. Tidak merasa cemburu 

Adalah dosa jika suami tidak merasa cemburu kepada sang istri. Dalam Islam orang seperti itu diberi julukan Ad-Dayyuts atau Dayyus. Mereka ini karena tidak memiliki rasa cemburu, maka ketika wanitanya melakukan kesalahan dia tidak memberi teguran apapun.

Misalnya ketika istrinya tidak menutup aurat di depan laki-laki bukan mahram dia tidak menasihati.

HR An-Nasa’i mengatakan “Tiga golongan yang Allah tidak akan melihat mereka pada hari kiamat, yaitu seseorang yang durhaka kepada orang tuanya, wanita yang menyerupai lelaki dan Ad-Dayyuts.”

Oleh karena itu, hindari dayyus agar tak mendapat murka Allah SWT. 

BACA JUGA:7 Hari Lahir Pasangan Suami Istri Ini Langgeng dan Selalu Banyak Rezeki

9. Tidak mengajarkan ilmu agama 

Kesalahan ini kadang suka dianggap remeh, padahal paling dimurkai Allah SWT. Sebab, salah satu tujuan menikah adalah agar sang imam bisa mendidik dan mengajarkan ilmu agama kepada keluarganya agar selamat dunia akhirat

Maka menjadi dosa suami kepada istri jika selama berumah tangga dia tak pernah mendidik ilmu agama kepada pasangannya tersebut. oleh karena itu, harus dihindari agar menjadi keluarga sakinah, mawaddah, warahmah dunia akhirat. 

Itulah 9 dosa suami pada istri yang harus dihindari agar tak mengundang murka Allah SWT.

 

(Tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: