Iklan dempo dalam berita

9 Dosa Suami Terhadap Istri yang Kerap Disepelekan, Padahal Allah SWT Murka

9 Dosa Suami Terhadap Istri yang Kerap Disepelekan, Padahal Allah SWT Murka

9 Dosa Suami Terhadap Istri yang Kerap Disepelekan, Padahal Allah SWT Murka--

BACA JUGA:Hubungan Suami Istri Mulai Hambar? Coba 4 Tips Sederhana Ini Agar Rumah Tangga Kembali Hangat

3. Menyebarkan aib pasangan 

Dalam berumah tangga, seorang suami harus menutup aib istri dan tak boleh menyebarkan keburukan pasangan kepada orang lain. Seorang imam yang menyebarkan aib pasangannya maka dianggap telah melakukan dosa yang mengundang murka Allah SWT. Oleh karena itu, perbuatan mengumbar aib pasangan harus dihindari agar rumah tangganya berkah dunia akhirat.

4. Membiarkan wanitanya bekerja 

Dalam Islam, wanita diizinkan bekerja untuk sekedar membantu perekonomian keluarga tanpa meninggalkan kewajiban utamanya sebagai seorang ibu dan istri.

Namun bukan berarti dia menjadi tulang punggung keluarga yang notabene kewajiban laki-laki. Dan seorang suami yang membiarkan istrinya bekerja keras banting tulang sementara dia bermalas-malasan, maka dianggap telah melakukan dosa. 

Tipikal laki-laki seperti ini sangat dimurkai Allah SWT, jadi harus dihindari betul. 

BACA JUGA:Naudzubillah, Ini Dosa Suami Istri yang Membuat Pintu Rezeki dalam Rumah Tangga Jadi Tertutup

5. Meremehkan pasangan 

Tidak dibenarkan dalam Islam meremehkan atau merendahkan orang lain, karena hal itu berarti dia telah berlaku sombong terhadap sesama manusia. Dan suami yang meremehkan istri dalam berumah tangga, maka dia dianggap telah melakukan dosa yang sangat dimurkai Allah SWT.

Karena wanita yang menjadi jodohnya adalah pilihan terbaik dari Ilahi Rabb yang harus dihargai sebagai bentuk rasa syukur kepada Sang Khalik. 

6. Benci pada pasangan 

Jika seorang suami memiliki perasaan benci tanpa alasan kepada istri, dan itu terjadi berkepanjangan, maka dia telah melakukan dosa yang dimurkai Allah SWT.

Hal ini sesuai dengan hadits yang artinya: Rasulullah SAW bersabda: “Janganlah seorang suami yang beriman membenci istrinya yang beriman. Jika  dia tidak menyukai satu akhlak darinya, dia pasti meridhoi akhlak lain darinya.” (HR Muslim) 

BACA JUGA:Dalam Hubungan Rumah Tangga, Ini 3 Jenis Hak yang Wajib Dipenuhi Suami Istri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: