Iklan dempo dalam berita

Caranya Mudah, Begini Mengatasi Rambut Rontok dengan Daun Jambu Biji, Tidak Lama Rambut Kembali Subur

Caranya Mudah, Begini Mengatasi Rambut Rontok dengan Daun Jambu Biji, Tidak Lama Rambut Kembali Subur

Mengatasi rambut rontok dengan daun jambu biji--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Memiliki rambut yang sehat dan bebas dari rontok salah satu dambaan semua orang, terutama para wanita. Rambut adalah mahkota bagi wanita karena posisi rambut sebagai mahkota inilah yang menjadikan mereka sangat serius dalam merawat rambutnya.

Memang tidak dapat dipungkiri, rambut menjadi masalah yang sering dialami wanita pada bagian rambut sangat rentan terjadi kerontokan.

Berdasarkan penelitian, hampir semua orang pernah mengalami masalah rambut rontok. Faktor penyebab rambut mudah rontok diantaranya kurang terjaganya kebersihan rambut, atau karena rambut tidak mendapatkan nutrisi secara maksimal.

BACA JUGA:Awalnya Coba-coba Hilangkan Uban Pakai Minyak Kayu Putih, Ternyata Hasilnya Bikin Takjub, Buktikan Sendiri

Untuk mengatasi masalah rambut rontok ini, tidak ada salahnya menggunakan pengobatan secara alami. Pengobatan alami ataupun herbal ini dipercaya baik bagi tubuh dan tidak menimbulkan efek samping sebagaimana ketika menggunakan obat-obatan kimia di pasaran. 

Salah satu yang bisa dijadikan solusi pada rambut rontok adalah dengan menggunakan daun jambu biji. Mungkin sebagian orang akan merasa aneh. Namun tentu saja ini bukan hal yang main-main, karena banyak produk kecantikan maupun kesehatan yang menggunakan metode ini untuk memperbaiki rambut rontok.

Berikut cara menggunakan daun jambu biji untuk mengatasi rambut rontok:

- Persiapan

Siapkan beberapa lembar daun jambu biji segar dan cuci bersih. Pastikan daun jambu biji yang kamu pilih segar dan bebas dari kerusakan.

BACA JUGA:Menolak Kemajuan Zaman, 13 Suku di Indonesia Masih Tinggal di Hutan, Ada yang Tinggal di Atas Pohon

- Menyeduh

Rebus daun jambu biji dalam air bersih selama 15-20 menit. Setelah selesai, biarkan airnya dingin dan saring air rebusan daun jambu biji tersebut ke dalam wadah yang bersih.

- Aplikasikan pada rambut

Setelah membersihkan rambut, aplikasikan air rebusan daun jambu biji ini ke seluruh bagian kulit kepala dan rambut. Pastikan rambut terlapisi secara merata dengan air rebusan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: