Iklan dempo dalam berita

Selamat, Ini Link Pengumuman Kelulusan Mitra Statistik BPS 2024, Cek Namamu di Sini

Selamat, Ini Link Pengumuman Kelulusan Mitra Statistik BPS 2024, Cek Namamu di Sini

Link pengumuman mitra statistik BPS --

3. Mitra statistik yang terdaftar di database akan dipilih menjadi petugas lapangan atau pengolahan data untuk kegiatan statistik di tahun 2024 sesuai kebijakan BPS kota/kabupaten masing-masing.

BACA JUGA:Menolak Kemajuan Zaman, 13 Suku di Indonesia Masih Tinggal di Hutan, Ada yang Tinggal di Atas Pohon

Peserta mitra statistik BPS yang dinyatakan lolos pada tahap akhir merupakan database mitra statistik untuk kegiatan-kegiatan (sensus/survei) yang dilaksanakan oleh Badan Pusat Statistik masing-masing wilayah 2024 dan dihubungi jika diperlukan.

Perlu diingat, jika peserta lolos seleksi maka mereka belum tentu langsung bekerja atau bertugas dikarenakan sejumlah hal, di antaranya:

1. Pertama, calon mitra statistik yang dinyatakan lolos pada tahap akhir, akan masuk pada Database Mitra yang berpeluang menjadi petugas, baik lapangan maupun pengolahan.

2. Kemudian, calon mitra statistik yang dinyatakan lolos pada tahap akhir, Tidak Selalu Dilibatkan dalam kegiatan sensus/survei BPS, namun akan dilakukan seleksi kembali sesuai dengan kebutuhan sensus/survei terkait.

Untuk diketahui, mitra statistik merupakan tenaga kerja yang direkrut oleh BPS untuk menunjang kegiatan statistik di suatu wilayah. Namun, mereka bukanlah ASN ataupun PPPK. 

BACA JUGA:Meredakan Batuk hingga Kontrol Gula Darah, Ini 7 Manfaat Minyak Kayu Putih yang Banyak Tidak Diketahui Orang

Karena, mereka merupakan individu yang direkrut BPS pada basis kontrak untuk membantu dalam pengumpulan data penting, termasuk menyebarkan dan mengumpulkan kuesioner survei.

Dengan begitu, peran ini sangatlah krusial dalam menunjang kegiatan sensus dan survei yang dijalankan oleh BPS.

Tugas Mitra Statistik

Tugas mitra statistik BPS sendiri adalah melakukan hal-hal yang berkaitan dengan survei dan sensus. Adapun berikut ini tugas mitra statistik BPS, yakni:

1. Menduduki jabatan sebagai Mitra Pendataan, Mitra Pengolahan, atau Mitra Pendataan dan Pengolahan

2. Melakukan pengumpulan data lapangan dalam rangkaian kegiatan sensus/survei BPS

3. Melakukan kegiatan pengolahan hasil pendataan lapangan dalam rangkaian kegiatan sensus/survei BPS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: