Iklan dempo dalam berita

7 Bahan Dapur Ini Bisa Menuntaskan Gangguan Paru-paru, Salah Satunya Cabai Rawit, Begini Caranya

7 Bahan Dapur Ini Bisa Menuntaskan Gangguan Paru-paru, Salah Satunya Cabai Rawit, Begini Caranya

7 bahan dapur mengobati gangguan paru-paru--

6. Kunyit

Kunyit dapat menjadi obat herbal yang mengurangi ketidaknyamanan batuk kering akibat pneumonia virus. Berikut adalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengambil manfaat dari kunyit, campurkan bubuk kunyit dengan lada hitam, masing-masing satu sendok teh. 

Rebus campuran bubuk kunyit dan lada hitam dengan setengah cangkir air, lalu kemudian tambahkan satu tongkat kayu manis dan satu sendok madu. Minum setiap hari sampai merasa nyaman

Selain mencampurkannya dengan lada hitam dan kayu manis, kunyit juga bisa disajikan dalam bentuk campuran lainnya. Berikut cara membuatnya, siapkan 1 sendok teh bubuk kunyit ke dalam secangkir air, kemudian tambahkan 1 sendok teh biji carom. 

Rebus campuran tersebut sampai air berkurang menjadi setengah cangkir, tambahkan juga madu. Minum larutan tersebut 2-3 kali sehari

BACA JUGA:Peluang Karier Mentereng, Astra Infra Buka Lowongan Kerja Terbaru 16 Desember 2023

7. Thyme

Thyme dikenal sebagai obat tradisional untuk mengatasi penyakit pernapasan. Daun thyme yang diekstraksi dapat membantu meredakan batuk. Daunnya yang mengandung flavonoid dapat membuat otot-otot tenggorokan rileks dan mengurangi peradangan. 

Berikut cara membuat teh thyme sebagai obat tradisional untuk meredakan gejala akibat radang paru-paru, siapkan 2 sendok teh daun thyme yang sudah dihancurkan, kemudian larutkan daun thyme dalam satu cangkir air yang mendidih. 

Tutup cangkir selama 10 menit. Thyme dapat membuka saluran udara dan membuat rasa tidak nyaman akibat batuk terus-menerus menghilang. 

BACA JUGA:Negara-negara Ini Bikin Candu dan Menjadi Favorit Para Turis untuk Berkunjung, Indonesia Salah satunya

Obat tradisional atau alami tidak bisa menyembuhkan radang paru-paru secara total. Namun, bahan-bahan herbal ini mampu membantu mengurangi rasa tidak nyaman yang muncul dari gejala pneumonia.

 

Putri Nurhidayati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: