Iklan dempo dalam berita

7 Bahan Dapur Ini Bisa Menuntaskan Gangguan Paru-paru, Salah Satunya Cabai Rawit, Begini Caranya

7 Bahan Dapur Ini Bisa Menuntaskan Gangguan Paru-paru, Salah Satunya Cabai Rawit, Begini Caranya

7 bahan dapur mengobati gangguan paru-paru--

Namun, untuk cara ini tidak dianjurkan bagi anak-anak yang berusia di bawah 6 tahun.

BACA JUGA:Waktu yang Ideal untuk Jalan Kaki Agar Manfaatnya Lebih Maksimal? Ini Penjelasannya

3. Daun peppermint

Daun peppermint dikenal sebagai herbal dengan banyak khasiat. Hasil penelitian menyebutkan bahwa minyak peppermint bermanfaat sebagai antiradang, antinyeri, antiinfeksi, antimikroba, antiseptik, hingga antispasmodik. 

Minyak peppermint bermanfaat sebagai obat tradisional yang membantu meredakan sakit kepala yang muncul saat radang paru-paru, alias pneumonia.

Menghirup aroma peppermint juga dapat meringankan infeksi bakteri, jamur, atau virus penyebab pneumonia. Cara membuat pepperminy untuk obat adalah dilarutkan bersama teh.

4. Jahe

Jahe banyak digunakan untuk meringankan berbagai gejala penyakit, termasuk masalah pernapasan. Menurut penelitian, jahe segar efektif melawan virus yang menyerang saluran pernapasan.

BACA JUGA:6 Tips Plus Doa ini Bikin Peluang Kamu untuk Lulus SNBP, Persiapkan Dari Sekarang

Jahe juga terbukti memiliki sifat anti-peradangan yang berguna untuk mengurangi rasa sakit. Rempah-rempah tersebut dapat menjadi obat tradisional nyeri dada yang disebabkan oleh radang paru-paru (pneumonia). 

Caranya cukup mengunyah jahe secara langsung atau melarutkannya dalam segelas air hangat sebanyak 3-4 kali sehari.

5. Madu

Madu dipercaya sebagai obat yang tak kalah manjur dibandingkan obat bebas yang mengandung dekstrometorfan, atau penekan batuk. Bahan alami ini yang dicampur dengan teh atau air lemon hangat juga bisa menjadi salah satu obat tradisional untuk meredakan batuk yang tak kunjung berhenti akibat radang paru-paru. 

Minumlah madu sebelum tidur untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Mengonsumsi satu sendok teh madu saat perut kosong juga bisa bermanfaat untuk membersihkan lendir dan melegakan tenggorokan. 

BACA JUGA:Tetap Sehat dan Bugar di Usia Tua Hanya dengan Rutin Jalan Kaki, Ini Tips Melakukannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: