Iklan dempo dalam berita

13 Cara Merawat Handphone yang Perlu Diketahui, Salah Satunya Selalu Pakai Charger Ori

13 Cara Merawat Handphone yang Perlu Diketahui, Salah Satunya Selalu Pakai Charger Ori

13 cara merawat handphone--

6. Jangan Mainkan HP saat Sedang Diisi Daya

Memainkan HP saat sedang di-charger akan membuat kinerja HP tidak optimal dan baterai juga menanggung beban daya yang terlalu besar. Sebaiknya, tunggu baterai terisi penuh baru Anda dapat menggunakannya lagi.

7. Isi Daya Pada Waktunya

Jangan biasakan mengisi baterai saat HP mati total. Sebaiknya, Anda isi baterai HP Anda saat baterainya sudah tinggal 30%. Selain itu, segera lah cabut arus listriknya jika sudah 100%, jangan biarkan HP dicas terlalu lama.

BACA JUGA:Olahraga Jalan Kaki Ala Rasulullah SAW, Terbukti Bermanfaat Bagi Kesehatan

Jika terlalu lama dicas, hal itu bisa membuat baterai HP menggembung, sehingga kualitas baterai juga menurun.

8. Matikan Handphone Sesekali

Kalau diibaratkan dengan tubuh, handphone kamu pasti lelah karena terus dipaksa bekerja setiap hari. Tidak ada salahnya sesekali Anda mematikan handphone. 

Cukup diamkan ponsel selama beberapa menit. Baru setelah itu handphone bisa kamu nyalakan kembali.

Tips merawat handphone yang satu ini bisa membuat sistem kerja handphone lebih cepat. Usia pakai ponsel juga jadi lebih lama karena kondisi baterai terjaga. Serta dapat mencegah jenis kerusakan lainnya.

BACA JUGA:10 Manfaat Luar Biasa dari Olahraga Jalan Kaki, Cukup Lakukan 30 Menit Setiap Hari

9. Pasang Casing dan Screen Protector

Kerusakan pada handphone yang paling sering terjadi adalah body handphone yang baret, layar sentuhnya yang tergores atau bahkan sampai retak. Hal ini terjadi kalau kamu tidak sengaja menjatuhkan handphone ke lantai atau mengenai benda yang keras.

Walaupun bagian dalam handphone masih bagus, tapi kalau tampilan luarnya hancur pasti tidak akan terasa nyamankan? Maka dari itu sebaiknya pasang casing untuk melindungi body handphone. Serta pasangkan screen protector supaya layar sentuh terlindungi.  

Selain itu, pastikan Anda memilih casing yang sesuai dengan smartphone milikmu. Kamu bisa menemukan banyak pilihan desain casing ponsel. Jadi selain melindungi bagian luar handphone, casing juga  dapat membuat tampilan ponsel lebih keren sesuai personality kamu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: