Iklan dempo dalam berita

Cara Biar Tidak Ditipu Ketika Beli HP Bekas, Pastikan 7 Hal Berikut dan Nomor 6 Bisa Buat Anda Terpenjara

Cara Biar Tidak Ditipu Ketika Beli HP Bekas, Pastikan 7 Hal Berikut dan Nomor 6 Bisa Buat Anda Terpenjara

Tentukan juga harga HP bekas yang mau dibeli ya--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Handphone adalah kebutuhan primer ,semua aktifitas bisa dilakukan dari tangan bahkan semua urus hampir semuanya bisa diselesaikan oleh tangan ,tentu saja melalui Handphone.

BACA JUGA:Mampu Terendam Air Selama 2 Jam, Gunakan Snapdragon 8 Gen 2, Nokia Magic Max 5G Setara Dengan Performa iPhone

Oleh karna itu, simak tips berikut agar tak merugi saat membeli telpon genggam bekas.

1. Survei Harga HP Bekas

Jika sudah tahu smartphone apa yang mau kamu beli dan apa merek serta tipenya, maka sebelum membeli, kamu harus mengetahui harga bekas pasarannya. Cari tahu juga informasi harga terbarunya, agar kamu dapat membandingkan dengan harga bekasnya.

Kamu bisa mencari tahu harga-harganya secara online dengan membuka situs-situs e-commerce yang menjual smartphone seperti Bukalapak. Selain bisa membandingkan harga smartphone yang ingin dibeli, kamu bisa sekaligus melihat review, spesifikasi dan harga smartphone yang diincar.

Setelah tahu berapa harga bekasnya, carilah secara online atau bisa langsung pergi ke toko smartphone terdekat.

BACA JUGA:Intip Bocoran Samsung Galaxy A55 yang Bakal Rilis Sebagai Rivalnya iPhone 16,Seperti Apa Spesifikasinya

2. Tahu Apa yang Mau Kamu Beli

Di luar hal yang terlalu teknis, tanyakan pertanyaan ini juga pada dirimu: “Kenapa harus membeli smartphone tersebut?” atau “Apakah smartphone ini dapat membantu untuk bekerja, mendesain, mengetik, atau hanya sebatas untuk have fun saja?”.

Kamu tidak perlu tahu merek atau seri yang ingin dibeli. Cukup ketahui spesifikasi standar HP bekas yang diinginkan. Selain itu, tentukan juga bentang atau ukuran layar HP bekas yang diinginkan. Dengan kriteria tersebut, seharusnya kamu sudah mulai mempersempit pilihan HP bekas yang akan dipilih. Oh ya, tentukan juga harga HP bekas yang mau dibeli ya, jangan sampai kelebihan bujet.

BACA JUGA:Masih Hangat jadi Perbincangan, 2024 Pamor iPhone 15 Pro Max Bakal Tergantikan oleh iPhone 16

3. Bertemu Langsung, Kalau Bisa

Jual beli secara online memang lebih praktis dan mudah. Tapi kalau kamu ingin mengecek smartphone-nya terlebih dahulu, bertemulah langsung dengan si penjual.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: