KPU Provinsi akan Cek KTP dan Kegandaan Dukungan Perbaikan 4 Balon DPD

KPU Provinsi akan Cek KTP dan Kegandaan Dukungan Perbaikan 4 Balon DPD

KPU Provinsi akan Cek KTP dan Kegandaan Dukungan Perbaikan 4 Balon DPD--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - KPU Provinsi Bengkulu telah menerima 7.703 dukungan perbaikan dari 4 bakal calon anggota DPD RI.

Terdiri dari balon Def Tri Hardianto sebanyak 632 dukungan, Patrice Rio Capella 1.835 dukungan, Leni Haryati Jon Latief 1.231 dukungan dan Elisa Ermasari sebanyak 4.004 dukungan.

BACA JUGA:Ruas Jalan Kawasan Danau Dendam Macet Parah

Usai diterima sesuai rangkaian tahapan, KPU Provinsi akan melakukan verifikasi berkas dukungan perbaikan.

Dukungan yang masuk ini akan diserahkan ke KPU Kabupaten dan Kota, sesuai dengan wilayah dukungan yang disampaikan, untuk memeriksa identitas KTP pendukung, kegandaan internal dan eksternal.

BACA JUGA:Air Belum Surut, Warga Tidur di Mesjid

Hasil dari verifikasi selanjutnya akan direkapitulasi 5 Februari dan langsung dihadiri KPU Kabupaten dan Kota, Bawaslu serta perwakilan dari setiap balon.

Nantinya jika hasil rekapitulasi berkas masih ada balon yang kurang dari 2 ribu dukungan, masih bisa melakukan perbaikan kedua, yakni pada 2 Maret hingga 11 Maret.

Untuk verifikasi faktual akan dimulai pada 6 hingga 22 Februari nanti. Dalam tahapan ini KPU akan mendatangi salah satu pendukung, guna memastikan masyarakat tersebut memang benar mendukung balon yang dipilih.

BACA JUGA:Gubernur Pantau dan Antarkan Langsung Bantuan ke Warga Terdampak Banjir

BACA JUGA:Awali Tahun Dengan Cari Aman Bersama Astra Motor Bengkulu

Dijelaskan Komisioner KPU Provinsi Bengkulu Emex Verzoni, pendukung yang didatangi sesuai dengan hasil samping dengan rumus kreycie proses sampling akan dilakukan pada 5 Februari, usai rekapitulasi dukungan perbaikan selesai.

“Tahapan selanjutnya adalah verifikasi berkas dukungan perbaikan kedua, pada 2 Maret hingga 11 Maret. Lalu verifikasi faktual perbaikan kedua pada 26 Maret hingga 9 April,” jelas Emex

Siska Harliana

Sumber: