Iklan dempo dalam berita

Gantikan D-Tracker 150, KLX150SM 2024 Lebih Mengusung Segmen Supermoto

Gantikan D-Tracker 150, KLX150SM 2024 Lebih Mengusung Segmen Supermoto

produk terbarunya yang diberi nama Kawasaki KLX150SM 2024--

Untuk sektor kaki-kaki masih sama seperti D-Tracker 150. Pakai sepasang pelek alumnium dari Takasgo Excel dengan ukuran depan 2.15 inci berbalut ban 100/80-17 dan belakang 3 inci dengan ban 120/70-17.

BACA JUGA:Skutik Premium Harga Ratusan Juta, Yamaha Tricity 300 2024 hadirkan Fitur Futuristik Mewah

Rodanya juga sepaket dengan cakram semi-floating dengan model wavy di depan yang diapit kaliper Nissin 2 piston. Yang belakang juga pakai cakram wavy tapi hanya berukuran 220 mm dengan kaliper Nissin 1 piston.

Suspensi depan Showa dengan model terbalik atau biasa dikenal upside down ini juga memiliki travel yang sedikit lebih panjang dibanding generasi sebelumnya. Begitu juga dengan monosok dengan uni-trak yang punya setelan preload model ulir, efeknya bisa mengatur kekerasan suspensi belakang dengan lebih detail.

BACA JUGA:Honda Air Blade 160 2024, Skutik Agresif dengan Rangka Underbone

Berbicara soal jantung penggerak Kawasaki KLX150SM ternyata masih menggunakan spesifikasi yang sama. Pakai 1 silinder SOHC, 2 katup, pendingin udara, karburator dan pakai 5 percepatan.

Kapasitas mesinnya 144 cc berkat kombinasi diameter piston 58 mm dengan panjang langkah 54,4 mm. Perbandingan kompresinya dipatok cukup rendah, hanya 9,5:1. hasilnya mesin ini punya klaim tenaga maksimal 12 ps di 8.000 rpm dan torsi 11,3 Nm di 6.500 rpm.

Kawasaki KLX150SM tipe standar dibanderol Rp 36,9 juta dengan 1 pilihan warna dan untuk Kawasaki KLX150SM SE Rp 39,5 juta on the road Jadetabekser yang punya 4 pilihan warna.

Terlihat juga kalau bodi tengahnya kini lebih ‘lebat’ yang mana lebih menutupi rangka dan sektor mesin, tidak ‘kurus’ seperti generasi pendahulunya. Kemudian bodi belakang juga lebih panjang hingga melewati lampu rem.

BACA JUGA:Lebih Irit, Begini Bocoran Yamaha Lexi 2024, Fiturnya Lebih Nyaman dan Aman untuk Wanita

sepakbor depan lebih panjang, sepatbor belakangnya justru lebih pendek untuk memberi kesan sporty pada motor ini. Tapi rasanya jadi kurang maksimal untuk menahan lemparan kotoran dari roda.

Selain penggunaan bodi baru, tentu ada juga lampu utama baru yang sudah LED dan spidometer full digital. Isi informasinya ada speed meter, fuel meter, odometer, trip A dan trip B.

BACA JUGA:Gak Sabar Menunggu Tampilan Skutik Premium Honda PCX 160 Tahun 2024, Seperti Ini Bocorannya

Tidak lupa ada tutup tangki bensin dengan model baru yang dilengkapi dengan penutup. Dengan begitu lubang anak kunci akan lebih bersih, tidak mudah kemasukan air atau debu kotoran.

Jok Kawasaki KLX150SM tidak dilengkapi gesper seperti D-Tracker 150, ini karena pindahnya posisi toolkit membuat pengendara bisa memegang rangka dengan mudah saat ingin memindahkan motor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: