Iklan dempo dalam berita

Hari Gini Rambut Masih Kutuan, Gunakan 6 Jurus Ini, Kutu Hilang Selamanya

Hari Gini Rambut Masih Kutuan, Gunakan 6 Jurus Ini, Kutu Hilang Selamanya

Cara mengatasi rambut kutuan--

Caranya gampang banget. Olesin minyak ke rambut dengan merata, trus biarin beberapa jam. Begitu minyak mulai meresap, bilas rambut pake air hangat. Kalo mau lebih joss, lanjutin pake sampo khusus kutu. Lakukan ini beberapa kali seminggu, dan nanti kutunya bakal lari satu per satu.

3. Pakai Bawang Putih:

Nah, cara buat ilangin kutu rambut selanjutnya adalah dengan pake bawang putih. Kutu rambut tuh gak suka sama bau tajem, apalagi bau bawang putih. Selain itu, bawang putih juga punya sifat antibakteri dan anti-inflamasi. Walaupun begitu, cuma sedikit bukti ilmiah yang ngebuktiin kalo bawang putih beneran ampuh buat ngusir kutu rambut, tapi nggak salah buat di coba!

BACA JUGA:Selain Mempercantik Halaman, Tanaman Berikut juga Ampuh Mengusir Ular, Pastikan Ada di Pekarangan

4. Pakai Air Garam

Salah satu cara alami yang bisa dicoba adalah pake air garam. Tapi, harus diinget, gak semua jenis garam efektif buat ngebunuh kutu rambut. Garam epsom disebut-sebut sebagai garam terbaik buat ngehapus kutu karena bisa keringin mereka.

Caranya gampang, campur air garam sama cuka, terus masukin campuran itu ke botol semprot, semprotin ke rambut. Biarin aja campuran itu meresap selama 2 jam, trus bilas sampe bersih.

5. Pakai Kondisioner

Enggak cuma sampo, katanya sih pake kondisioner juga bisa bantu atasi masalah kutu di rambut. Meskipun gak langsung bikin mereka mati, tapi kondisioner bisa bikin kutu jadi lemas, jadi lebih gampang dihilangkan.

Caranya, olesin kondisioner ke rambut yang udah basah dan udah diaplikasiin kondisioner. Terus, pake sisir serit buat ngilangin semua kutu dan telurnya. Abis itu, bilas rambut pake air hangat sampe bener-bener bersih. Lakukan ini barengan sama sampo khusus kutu dan lakukan secara rutin biar hasilnya keliatan lebih cepet.

BACA JUGA:Banyak yang Belum Tahu, Rupanya Minyak Kayu Manis Dan Cengkeh Mampu Usir Ular

6. Pakai Obat Kutu

Kalo segala cara di atas belum juga memberikan hasil, cobain deh pake obat kutu yang dijual di apotek. Biasanya, obat kutu rambut ini ada dalam bentuk lotion atau spray yang gampang diaplikasikan. Cara pemakaiannya juga biasanya jelas tertera di kemasannya. Pastikan untuk mengikuti petunjuk penggunaan yang ada agar efektif.

Kalo setelah rajin pake obat tersebut kutunya masih aja nggak reda, lebih baik langsung aja konsultasi sama dokter. Mereka bisa kasih saran atau mungkin obat yang lebih kuat sesuai dengan kondisi rambut dan kulit kepalamu.

BACA JUGA:8 Cara Ampuh Mengusir Lalat dengan Bahan Alami di Rumah, Salah satunya dengan Garam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: