Iklan dempo dalam berita

Cegah Penuaan Dini, Wajib Konsumsi 14 Makanan Pencegah Keriput Wajah Ini

Cegah Penuaan Dini, Wajib Konsumsi 14 Makanan Pencegah Keriput Wajah Ini

Cegah Penuaan Dini, Wajib Konsumsi 14 Makanan Pencegah Keriput Wajah--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Tidak bisa dipungkiri, kulit keriput pasti akan dialami semua orang. Namun, jangan buru-buru takut karena ada berbagai cara untuk merawat kulit agar tetap kencang dan sehat dan tidak cepat keriput.

Beberapa cara yang bisa dilakukan seperti melakukan perawatan dokter, perawatan mandiri, menjaga pola makan, hidup sehat, hingga makan makanan yang mengandung vitamin yang baik untuk kulit.

BACA JUGA:Coba Terapkan, Ini 5 Urutan Perawatan Wajah untuk Menghilangkan Kerutan

Makanan cegah keriput

1. Delima

Dikenal sebagai buah yang tinggi antioksidan, delima menjadi buah yang paling banyak digemari untuk mencegah penuaan dini dan kerutan. Kandungan vitamin C nya yang lebih tinggi dari jeruk, membuat delima menjadi pelindung kulit dari kerusakan, mendukung produksi kolagen dan membuat kulit lebih kenyal.

2. Alpukat

Melansir dari laman Healthline, alpukat mengandung lemak baik yang berfungsi melawan peradangan. Tingginya vitamin A dalam alpukat, juga membantu membuang sel kulit mati. Sedangkan karoten dalam makanan pencegah keriput ini, melindungi kulit dari paparan sinar UV dan potensi kanker kulit.

BACA JUGA:Tips Hilangkan Kerutan di Wajah dengan 10 Gerakan Pijatan, Coba dan Buktikan Hasilnya

3. Brokoli

Sayuran hijau yang satu ini merupakan makanan cegah keriput paket lengkap. Tak hanya folat dan vitamin C, brokoli juga mengandung kalsium yang dibutuhkan tubuh untuk lebih sehat.

Vitamin C dalam brokoli juga cukup tinggi, lho! Seperempat bagian dari 1 bonggol brokoli besar mencukupi 100 gram vitamin C. Ini akan mendukung produksi kolagen sehingga kulit jadi bebas keriput.

BACA JUGA:Ingin Terlihat Lebih Muda, Coba Gunakan 7 Bahan Alami Ini Untuk Hilangkan Kerutan di Wajah

4. Bayam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: