Iklan RBTV Dalam Berita

Setelah Daftar, Berikut Bocoran Kisi-kisi Tes Wawancara Seleksi KPPS Pemilu 2024

Setelah Daftar, Berikut Bocoran Kisi-kisi Tes Wawancara Seleksi KPPS Pemilu 2024

Bocoran kisi-kisi soal tes wawancara KPPS pemilu 2024--

5. Kontribusi yang Dapat Diberikan: Diskusikan bagaimana pengalaman atau keahlianmu dapat menjadi kontribusi berharga bagi posisi ini.

6. Tugas dan Wewenang Anggota KPPS: Jelaskan dengan jelas tugas dan wewenang yang dimiliki oleh anggota KPPS.

7. Data Terkait Pemilu: Berikan informasi terkait jumlah DPT di desamu, dan pastikan untuk memberikan jawaban yang akurat dan rinci.

BACA JUGA:Coba Terapkan, Ini 5 Urutan Perawatan Wajah untuk Menghilangkan Kerutan

8. Penyeimbangan Antara Tugas KPPS dan Tugas Domestik: Jelaskan bagaimana kamu akan mengelola situasi ketika dihadapkan pada pilihan yang sama penting antara tugas KPPS dan tugas domestik lainnya.

9. Pemahaman Tentang Konsep Kolektif Kolegial: Definisikan dan berikan contoh nyata terkait konsep ini.

10. Pengetahuan Tentang Tahapan Pemilu: Berikan gambaran umum tentang tahapan penyelenggaraan Pemilu dari awal hingga akhir.

11. Jumlah Surat Suara dan Pemilih: Berikan informasi terkait jumlah surat suara yang dicetak dan jumlah pemilih untuk setiap TPS.

12. Tahapan Pemilu Menurut Undang-undang: Sebutkan jumlah tahapan Pemilu sesuai dengan Undang-undang Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu.

BACA JUGA:Tips Hilangkan Kerutan di Wajah dengan 10 Gerakan Pijatan, Coba dan Buktikan Hasilnya

13. Pengumuman Hasil Perhitungan Suara: Jelaskan apakah KPPS memiliki kewajiban untuk mengumumkan salinan sertifikat hasil perhitungan suara.

14. Perbaikan Daftar Pemilih Tetap (DPT): Jelaskan langkah-langkah yang diambil oleh KPPS dalam perbaikan daftar pemilih tetap.

15. Basis dalam Menyusun Daftar Pemilih Sementara: Jelaskan basis yang digunakan oleh BPS dalam menyusun daftar pemilih sementara untuk Pemilu.

16. Waktu Perbaikan DPS dan Pengumuman Hasilnya: Berapa lama KPPS wajib memperbaiki DPS dan mengumumkan daftar pemilih sementara hasil perbaikan kepada masyarakat.

Adapun cara yang dapat membantu kamu untuk mempersiapkan diri dalam menjawab tes wawancara KPPS:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: