Iklan dempo dalam berita

Pakai Smart Meter AMI Bisa Cek Tagihan Listrik Secara Real Time, Berikut Keunggulannya

Pakai Smart Meter AMI Bisa Cek Tagihan Listrik Secara Real Time, Berikut Keunggulannya

Pakai Smart Meter AMI Bisa Cek Tagihan Listrik Secara Real Time, Berikut Keunggulannya--Foto: ist

3. Kemudahan dalam memantau tagihan listrik

Dengan smart meter AMI, pelanggan bisa mengetahui profil beban sekaligus tagihan listrik berjalan secara real-time melalui aplikasi PLN Mobile. Selain itu, ada banyak manfaat lain yang ditawarkan oleh meteran listrik AMI, dan tidak hanya memudahkan pelanggan untuk mengetahui tagihan listriknya setiap bulan.

4. Efisiensi dalam penggunaan energi

Dengan informasi konsumsi daya yang akurat dan real-time, pelanggan dapat mengelola konsumsi listriknya supaya lebih efisien dengan smart meter AMI. Hal ini dapat membantu pelanggan menghemat biaya tagihan listrik.

BACA JUGA:Meteran PLN akan Diganti Smart Meter AMI, Apa Itu dan Apa Keunggulannya?

5. Kemudahan dalam pemasangan

Meskipun smart meter AMI memiliki keunggulan dibandingkan meteran listrik konvensional, pemasangan smart meter AMI tidak memerlukan perubahan instalasi listrik yang signifikan. Hal ini membuat pemasangan smart meter AMI lebih mudah dan cepat.

Demikianlah beberapa keunggulan smart meter AMI yang dapat memberikan manfaat bagi pelanggan PLN. Meskipun pemasangan smart meter AMI membutuhkan biaya investasi yang cukup besar, PLN berharap dapat memberikan pelayanan yang lebih optimal dan memberikan manfaat baik untuk pemerintah Indonesia dan terutama untuk pelanggan PLN.

 

(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: