Iklan dempo dalam berita

Beberapa Nama Tenar Ini Disebut Sebagai Sosok Zulkarnain yang Membentengi Yajuj Majuj

Beberapa Nama Tenar Ini Disebut Sebagai Sosok Zulkarnain yang Membentengi Yajuj Majuj

Beberapa nama yang dikaitkan dengan sosok Zulkarnain--

BACA JUGA:Selain Dajjal dan Yajuj Majuj, Dua Penyakit Ini akan Mewabah Sebagai Tanda Kiamat

Koresy Agung

Pada masa modern, beberapa ulama berpendapat bahwa Zulkarnain adalah Koresy Agung, Kaisar Iran yang berkuasa atas Iran, Syria, Anatolia, India barat, dan Asia Tengah. Dia wafat pada tahun 1020 SM, atau sekitar dua abad sebelum Aleksander berkuasa. Di kalangan Muslim, pendapat ini disuarakan pertama kali oleh Abul Kalam Azad dan semakin diterima dari waktu ke waktu. 

Koresy terkemuka, baik atas perannya sebagai negarawan maupun prajurit. Perjalanan penaklukan Koresy juga mirip dengan perjalanan Zulkarnain, yakni ke barat, kemudian ke timur, dan ke utara. Dia menghormati adat istiadat dan agama di tanah yang dia taklukkan, menjadi percontohan yang berhasil untuk administrasi terpusat dan pembangunan pemerintahan yang bekerja untuk kesejahteraan rakyatnya. 

BACA JUGA:Hewan Ini Kecil, tapi Kelak akan Membinasakan Yajuj Majuj, Kiamat Semakin Dekat

Koresy juga terkenal karena capaiannya dalam hak asasi manusia, politik, dan strategi militer, serta pengaruhnya terhadap peradaban Timur dan Barat. Koresy juga mengembalikan bangsa Yahudi kembali ke Palestina setelah mereka diasingkan selama beberapa tahun. Bangsa Yahudi menghormatinya sebagai raja yang bermartabat dan adil. Dalam satu bagian Tanakh (kitab suci Yahudi), Koresy disebut sebagai Al-Masih/Mesiah. 

 

Septi Widiyarti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: