Iklan dempo dalam berita

Pori-pori Wajah Membesar Turunkan Percaya Diri, Ini 10 Cara Mengecilkan Pori Wajah yang Efektif

Pori-pori Wajah Membesar Turunkan Percaya Diri, Ini 10 Cara Mengecilkan Pori Wajah yang Efektif

Pori-pori Wajah Membesar Turunkan Percaya Diri, Ini 10 Cara Mengecilkan Pori Wajah yang Efektif--Foto: ist

Selain perawatan dari luar, cara mengecilkan pori-pori wajah juga harus berasal dari dalam. Agar kulit wajah selalu sehat, pastikan mengonsumsi makanan bergizi seimbang, seperti buah-buahan, sayuran, biji-bijian, dan kacang-kacangan.

BACA JUGA:Tak Hanya untuk Diet, Kentang Juga Bisa Diolah Jadi Masker Untuk Mencerahkan Wajah

6. Mengevaluasi produk perawatan kulit

Caranya, pilih produk skincare yang mampu mengurangi kelebihan sebum pada kulit. Produk jenis ini berpotensi mengiritasi kulit ketika kamu pakai dalam jangka panjang. Kandungannya berupa asam salisilat.

Asam salisilat memang dapat mengecilkan pori-pori, tapi berisiko mengikis lapisan atas kulit, sehingga menjadi lebih kering. Efeknya tak hanya mengiritasi, tapi membuat kulit kehilangan kelembapan alaminya.

Jadi, pastikan bahwa semua produk skincare yang kamu gunakan memiliki label non-comedogenic. Produk ini berbasis air dan tidak berisiko menyumbat pori-pori. Dengan begitu, lubang pori-pori dapat tersamarkan seiring waktu.

BACA JUGA:10 Manfaat Masker Timun, Bisa untuk Mencerahkan Wajah, Cantik Alami Tanpa Boros

7. Cara mengecilkan pori-pori wajah dengan masker tanah liat

Masker tanah liat atau clay mask efektif membantu menghilangkan kotoran, kulit mati, dan minyak pada permukaan kulit. Untuk hasil yang lebih maksimal, kamu bisa menggunakannya dua kali seminggu.

Namun, hindari menggunakannya setelah mengeksfoliasi kulit. Sebab, cara ini justru bisa meningkatkan risiko iritasi. Dampaknya, proses perawatan yang kamu lakukan justru tidak menghasilkan manfaat maksimal.

8. Hapus riasan sebelum tidur

Tidur dengan riasan tak hanya berisiko merusak kulit, tapi juga membesarkan ukuran pori-pori. Sebab, kosmetik bisa bercampur dengan minyak dan kotoran, serta bakteri yang berpotensi menyumbat pori-pori.

BACA JUGA:Khasiat Lain dari Madu, Tidak hanya untuk Kesehatan Namun juga Membuat Wajah Berseri

9. Mencukupi kebutuhan air 

Selain menerapkan beberapa langkah tadi, air putih juga dapat membantu menjaga kesehatan pori-pori. Cara kerjanya dengan:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: