Iklan dempo dalam berita

Sering Tidak Disadari, 11 Kebiasaan Ini Ternyata Tanda Orang Cerdas, Salah Satunya Sering Menunda Pekerjaan

Sering Tidak Disadari, 11 Kebiasaan Ini Ternyata Tanda Orang Cerdas, Salah Satunya Sering Menunda Pekerjaan

11 kebiasaan orang cerdas--

Memahami apa yang hendak orang lain katakan merupakan salah satu tanda kecerdasan emosional. 

Empati terhadap apa yang dirasakan orang lain menandakan bahwa orang tersebut tidak hanya melihat dunia dari perspektif diri sendiri, tetapi juga dari sudut pandang orang lain.

4. Cenderung mengkhawatirkan banyak hal

Pada dasarnya, semua orang pernah merasa khawatir dan mempersiapkan diri untuk segala kemungkinan terburuk yang bisa menimpa dirinya. Namun, salah satu ciri orang cerdas yakni selalu menghabiskan banyak waktu untuk merasa khawatir, bahkan terhadap hal-hal yang bahkan mereka anggap tidak mungkin terjadi.

BACA JUGA:Kena Todong Sajam, Sopir Truk Asal Pasemah Empat Lawang Kena Begal di Dusun Gardu Kepala Curup Binduriang

Berdasarkan sebuah penelitian yang menyebutkan bahwa ada kaitan antara kecerdasan verbal dan kecenderungan untuk ruminasi, yakni kebiasaan kepikiran terus dalam dunia psikologi.

5. Memiliki kontrol diri yang baik

Orang cerdas cenderung punya kontrol diri yang baik. Hal ini membuat dirinya terhindar dari kemungkinan membuat keputusan yang tergesa-gesa. 

Sebuah penelitian juga menunjukkan bahwa orang yang punya kontrol keuangan yang baik memiliki kecerdasan yang tinggi. 

Penelitian ini menunjukkan orang yang lebih mempertimbangkan segala untung-rugi memiliki kecerdasan lebih baik daripada mereka yang memutuskan secara terburu-buru.

6. Bisa menghubungkan berbagai topik

Kemampuan untuk menghubungkan suatu topik dengan topik lain yang sedang dibicarakan bisa jadi salah satu ciri orang yang cerdas dan pintar.

BACA JUGA:Peluang Kerja Pertambangan, PT Atlas Resources Tbk Buka Lowongan Kerja Besar-besaran, 9 Posisi Tersedia

Karena dapat bersikap terbuka dengan berbagai sudut pandang dan pemikiran, orang tersebut lebih mampu menghubungkan topik-topik yang tidak berkaitan menjadi suatu konsep matang.

Meskipun pola pikir yang cepat ini sering dianggap aneh oleh orang lain, namun ini merupakan salah satu tanda bahwa seseorang memiliki pemikiran yang kreatif dan luar biasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: