Iklan dempo dalam berita

Ini Alasan Korban Reno Menguras Sumur hingga Berujung 3 Orang Tewas

Ini Alasan Korban Reno Menguras Sumur hingga Berujung 3 Orang Tewas

Sumur ini lah (dipasang police line) yang menyebabkan 3 warga Lebong tewas--

LEBONG, RBTVCAMKOHA.COM – Warga Desa Suka Negeri Kecamatan Topos, Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu, Kamis siang (21/12) dibuat heboh. Tiga warga mereka meninggal dunia saat menguras air sumur. 

Ketiga warga itu, Piramli (45), Dosi (42) dan Reno Asmadi (29). Untuk diketahui, Reno merupakan pemilik sumur yang ikut menjadi korban. Sumur tersebut tepat berada di depan rumah Reno. 

Tragedi yang memilukan ini bermula ketika Reno meminta Piramli dan Dosi mendalami sumur di rumahnya. Selama ini Reno dan keluarga memang sering kesulitan untuk memenuhi air di rumah.

BACA JUGA:3 Warga Lebong Tewas saat Menguras Air Sumur, Orang Tua Korban Bertaruh Nyawa Demi sang Anak

Sumur di depan rumahnya memang tidak kering. Namun air dari dalam sumur tersebut keruh. Karenanya Reno meminta Piramli dan Dosi mendalaminya lagi dengan harapan agar airnya menjadi jernih.

Namun sebelum menggali lagi sumur itu, karena di dalam sumur masih banyak airnya, praktis Piramli dan Dosi harus mengeringkannya terlebih dulu. Merekapun berinisiatif mengerikan air di dalam sumur menggunakan mesin sedot.

Saat Piramli dan Dosi, korban Reno sebagai pemilik rumah dan sumur juga ikut membantu. Selain itu ketika itu juga ada warga lain, Tegunsi yang melihat orang-orang ini bekerja. 

BACA JUGA:Kisah Roli Susanto, Seorang Bapak yang Bertaruh Nyawa saat 3 Warga Lebong Tewas dalam Sumur

Ketika mulai bekerja, tanpa mengetahui ada bahaya mengancam, korban Piramli yang pertama kali turun ke dalam sumur berkedalaman 14 meter itu. Beberapa saat kemudian Piramli menghidupkan mesin penyedot air di tengah-tengah sumur, mesin penyedot tersebut menyala dan air mulai terkuras, tiba-tiba mesin mati dan suasana hening.

Merasa ada yang tidak beres, korban Dosi turun menyusul untuk memeriksa kondisi di dalam sumur, termasuk untuk mengetahui kondisi Piramli di dalamnya.

Kemudian dari dasar sumur ada suara teriakan minta tolong yang didengar Reno Asmadi. Tanpa berpikir lama, Reno pun ikut turun ke dalam sumur menyusul kedua rekannya itu. 

Tak lama setelah itu, Tegunsi juga mendengar suara minta tolong dari dalam sumur. Namun Tegunsi langsung berupaya meminta bantuan warga sekitar, dan datanglah saksi Carles dan orang tua korban Reno, Roli Susanto.

BACA JUGA:Bertaruh Nyawa Angkat 3 Korban Tewas dari Dalam Sumur, Roli Susanto Kritis, Begini Kondisinya Sekarang

Saksi Roli Susanto memutuskan turun ke dalam sumur dengan cara diikat badannya menggunakan tali dan dipegang oleh warga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: