Iklan dempo dalam berita

Kolaborasi PT Pos Indonesia dengan ULBI Luncurkan Beasiswa Ikatan Dinas, Lulus Kuliah Langsung Kerja Disini

Kolaborasi PT Pos Indonesia dengan ULBI Luncurkan Beasiswa Ikatan Dinas, Lulus Kuliah Langsung Kerja Disini

Program ikatan dinas yang diinisiasi bersama oleh ULBI dan PT Pos Indonesia (Persero)--

NASIONAL,RBTVCAMKOHA.COM – Pada Senin, 18 Desember 2023, Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI) yang berada di bawah naungan PT Pos Indonesia (Persero) menyelenggarakan peluncuran Beasiswa Program Ikatan Dinas.

BACA JUGA:PT Pos Indonesia punya 4.000 Kantor Seluruh Indonesia dan 44 Posisi Pekerjaan, Ini Situs Resmi Loker di PT Pos

 Acara ini merupakan panggung penting yang mengundang kehadiran 52 ketua guru bimbingan konseling dari 177 SMA/SMK di Jawa Barat, dan digelar di Kantor Pusat PT Pos Indonesia (Persero) di Jalan Banda Nomor 30, Kota Bandung, Jawa Barat.

Peluncuran ini bukan hanya menjadi peristiwa seremonial semata, melainkan juga momentum vital yang membuka peluang bagi calon mahasiswa baru untuk mengikuti program beasiswa dan ikatan dinas Pos Indonesia. Melalui program ini, para lulusan berpotensi menjadi calon pegawai PT Pos Indonesia (Persero), memberikan kesempatan yang tak ternilai bagi pengembangan karir dan pendidikan mereka.

BACA JUGA:Lowongan Kerja di PT Pos Indonesia, 2 Posisi Berikut Terbuka untuk Lulusan SMA, D3 dan S1

PT Pos Indonesia (Persero) merupakan perusahaan BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang bergerak dalam bidang layanan pos dan logistik di Indonesia. Mereka menyediakan layanan pengiriman surat, paket, jasa kurir, layanan keuangan melalui kemitraan dengan bank, serta layanan logistik dan asuransi.

Sementara ULBI, atau Universitas Logistik dan Bisnis Internasional, adalah sebuah perguruan tinggi yang fokus pada pendidikan dan pelatihan di bidang logistik dan bisnis internasional. ULBI didirikan untuk mempersiapkan mahasiswa dengan keterampilan yang relevan dalam mengelola rantai pasokan, bisnis internasional, dan bidang terkait lainnya. ULBI merupakan kampus yang berada di bawah naungan PT Pos Indonesia.

BACA JUGA:Lowongan Kerja di PT Pos Indonesia, Kirim Lamaran ke Link Ini untuk Perekrutan O-Ranger Mobile

Program ikatan dinas yang diinisiasi bersama oleh ULBI dan PT Pos Indonesia (Persero) memiliki dua program yang tersedia. Pertama, program ikatan dinas dan beasiswa diperuntukkan bagi mahasiswa baru sejak semester pertama. Kedua, program ini juga tersedia untuk mahasiswa ULBI yang telah mencapai semester akhir.

BACA JUGA:PT Pos Indonesia Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan SMA, Ini Tugas dan Jam Kerjanya

Program Khusus dan Beasiswa Ikatan Dinas Calon Pegawai

  • Syarat dan ketentuannya adalah sebagai berikut:
  • Mendapatkan beasiswa penuh (DPP + SPP) dari semester pertama hingga lulus.
  • Terdaftar pada Tahun Akademik 2024/2025.
  • Telah lulus seleksi melalui salah satu jalur pendaftaran reguler (undangan / rapor / CBT / UTBK / Madiri).
  • Menjalani tes seleksi khusus (TPA, Psikotes, Tes Kesehatan & Wawancara) yang diselenggarakan oleh PT Pos Indonesia (Persero).

Program Rekrutmen Ikatan Dinas PosIND

  • Syarat dan ketentuannya adalah sebagai berikut:
  • Khusus tersedia bagi mahasiswa aktif ULBI.
  • Proses rekrutmen dan seleksi dilakukan pada semester 5 untuk Program Diploma III dan semester 7 untuk Program S1 Terapan atau S1 Strata-1.
  • Peserta akan mengikuti serangkaian tes seleksi khusus (TPA, psikotes, tes kesehatan, dan wawancara) yang diselenggarakan oleh PT Pos Indonesia (Persero).

BACA JUGA:Lulusan SMA Yuk Daftar, PT Pos Indonesia Buka Lowongan Kerja Terbaru, Tunjangan dan Jenjang Karier Menggiurkan

Program beasiswa ini dianggap sebagai pilar penting bagi mahasiswa ULBI untuk mendapatkan kesempatan menjadi bagian dari PT Pos Indonesia melalui program ikatan dinas yang disusun secara cermat. Tahapan seleksi terdiri dari lima rangkaian dan menggunakan sistem gugur. Setiap calon pegawai diharuskan menyediakan alamat email dan nomor telepon yang aktif untuk menerima informasi terkait perkembangan proses seleksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: