Iklan dempo dalam berita

Bikin Umur Kamu Lebih Panjang dengan Melakukan 4 Aktivitas Sederhana Ini di Pagi Hari

Bikin Umur Kamu Lebih Panjang dengan Melakukan 4 Aktivitas Sederhana Ini di Pagi Hari

Bikin Umur Kamu Lebih Panjang--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Tidak ada orang yang tahu persis sampai seberapa lama kita bisa hidup di dunia. Namun, Anda bisa melakukan banyak cara supaya bisa berumur panjang dan sehat selalu. 

Olahraga dan makan makanan sehat? Ah, itu sudah biasa! Beragam aktivitas seru dan menyenangkan di bawah ini juga sama baiknya.

BACA JUGA:Mau Punya Umur Lebih Panjang, Coba Terapkan 5 Pola Hidup Sehat Ini

Dilansir dari wellandgood.com , pelajaran tentang umur panjang telah dibahas dengan melihat rutinitas pagi atau kebiasaan pagi orang-orang dalam The Blue Zones. Di mana penduduknya mempunyai umur lebih panjang dibandingkan yang lainnya. 

Berikut beberapa kebiasaan pagi yang disampaikan oleh Dan Buettner, penulis dan peneliti yang memelopori Blue Zones, tentang kebiasaan untuk memiliki umur panjang.

BACA JUGA:5 Tips Panjang Umur dari Orang Berusia Paling Tua di Dunia, Ada yang 122 Tahun

1. Temukan Ikigai

Ketika terbangun di pagi hari, apa yang membuatmu terbangun dari tempat tidur, apa doronganmu? Menemukan apa pun yang memicu dan menjalani jiwa hidup dengan tujuan. 

Memiliki tujuan untuk memiliki umur panjang akan memberi alasan untuk bangun dari tempat tidur di pagi hari seiring bertambahnya usia.

Ken Mogi, ahli saraf dan penulis Awakening Your Ikigai , telah menjelaskan cara memanfaatkan keajaiban batin tersebut. Biasanya dimulai dengan merangkul lima pilar: mulai dari hal kecil, menerima diri sendiri, terhubung dengan orang lain dan dunia ini, menemukan kegembiraan dalam hal-hal kecil, dan hadir.

BACA JUGA:Coba Terapkan 11 Cara Sederhana Ini Agar Hidup Panjang Umur, Nomor 5 Siapa Sangka

2. Jangan lewatkan sarapan sehat

Pola makan yang sehat sangat berhubungan dengan umur yang panjang. Buettner mengatakan bahwa pola makan bergizi, seperti pola makan nabati atau diet Mediterania , dapat membantu mendorong hidup yang panjang dan sehat. 

Hal ini termasuk makan sarapan, yang merupakan waktu makan terpenting untuk memulai berbagai macam aktivitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: