Iklan dempo dalam berita

Tak Hanya Tunjangan, PPPK yang Memiliki Anak Bakal Terima Beasiswa Pendidikan Karena Ini

Tak Hanya Tunjangan, PPPK yang Memiliki Anak Bakal Terima Beasiswa Pendidikan Karena Ini

PPPK yang memiliki anak akan mendapatkan beasiswa jika terjadi hal ini--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Pemerintah berupaya mengurangi beban finansial yang harus ditanggung oleh keluarga pegawai ASN, melalui hak beasiswa untuk anak PNS dan PPPK aktif. Mengoptimalkan dukungan kepada PNS dan PPPK melalui pemberian hak beasiswa untuk anak PNS dan PPPK aktif dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik.

BACA JUGA:Berdasarkan Permendagri nomor 6 tahun 2021, PPPK Bakal Dapat Tunjangan Berikut dari Pemerintah

Hak beasiswa untuk anak PNS dan PPPK aktif memberikan kesempatan bagi mereka yang tetap ingin untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Peningkatan kesejahteraan keluarga PNS dan PPPK melalui hak beasiswa untuk anak PNS dan PPPK aktif sejalan dengan visi pemerintah dalam memajukan pendidikan Indonesia.

Seiring dengan perkembangan zaman, pemerintah terus menunjukkan dedikasi mereka dalam memberikan perlindungan dan dukungan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang sedang berdinas.

BACA JUGA: Apa Saja Hak yang Diterima PPPK Selain Gaji, Apakah PPPK Masih Berhak Mendapatkan Bansos?

Mereka telah mempersiapkan beberapa jenis bantuan keuangan, sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 66 tahun 2017, agar dapat diserahkan kepada PNS dan PPPK yang memenuhi syarat.

Peraturan tersebut menyebutkan tentang empat jenis bantuan yang akan diberikan kepada anak-anak dari PNS atau PPPK, dengan jadwal diterapkannya telah diatur dalam regulasi tersebut.Memang terdapat batasan minimum nominal yang diperoleh oleh PNS dan PPPK, yaitu sejumlah Rp15 Juta.

BACA JUGA:Jangan Khawatir, Ada Hak Cuti Melahirkan Bagi PPPK Wanita dengan Waktu dan Syarat Seperti Ini dari Pemerintah

Berikut empat jenis bantuan beasiswa yang dimaksud:

1. Beasiswa Pendidikan Tingkat Diploma dan Sarjana

Anak PNS dan PPPK aktif yang saat ini sedang menjalani pendidikan tingkat diploma, sarjana, atau setingkat dengan nominal bantuan sebesar Rp15.000.000,00.

2. Beasiswa Sekolah Lanjutan Tingkat Atas

Bantuan sebesar Rp25.000.000,00 diberikan untuk anak PNS dan PPPK aktif yang sedang bersekolah di tingkat sekolah lanjutan tingkat atas (SLTA).

3. Beasiswa Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: