Iklan dempo dalam berita

Hindari 8 Kebiasaan Ini Kalau Mau Umur Panjang, Sering Dianggap Sepele Padahal Berbahaya Bagi Kesehatan

Hindari 8 Kebiasaan Ini Kalau Mau Umur Panjang, Sering Dianggap Sepele Padahal Berbahaya Bagi Kesehatan

8 kebiasaan yang bisa membahayakan kesehatan--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Usia seseorang memang menjadi misteri dan tidak ada satu orang pun yang mengetahui kapan mereka akan pergi dari dunia ini.

Meski demikian, ada beberapa cara agar manusia bisa hidup lebih lama dengan menjaga gaya hidup dan pola makan yang benar.

Di sisi lain, justru kebiasaan-kebiasaan sepele bisa mempengaruhi lama atau tidaknya umur seseorang.

BACA JUGA:4 Kebiasaan di Malam Hari yang Dipercaya Bisa Membuat Umur Jadi Lebih Panjang, Coba Buktikan

Mungkin kebiasaan itu tidak menimbulkan efek dalam jangka pendek, namun dalam jangka panjang kebiasaan sepele itu akan mengundang penyakit-penyakit berbahaya yang bisa memangkas usia seseorang.

Dilansir dari halaman Boldsky, menyebutkan ada 8 kebiasaan yang bisa membahayakan kesehatan bahkan menyebabkan kematian. Apa saja?

BACA JUGA:Mau Punya Umur Lebih Panjang, Coba Terapkan 5 Pola Hidup Sehat Ini

1. Ngemil di Malam Hari

Membuka kulkas mencari makanan di malam hari seringkali dilakukan siapa saja. Kebiasaan buruk itu ternyata bisa memperpendek umur. Sebab, mengonsumsi makanan yang tidak sehat pada tengah malam bisa merusak sistem metabolisme dan menimbulkan sejumlah penyakit.

2. Terlalu Lama Menonton TV atau Melihat Layar Komputer

Kebiasaan menonton televisi (TV) terlalu lama atau menatap layar komputer lebih dari satu jam sehari bisa memperpendek usia. Sebab, kebiasaan itu memengaruhi mata, otak, dan kesehatan akibat radiasi buruk. Oleh karena itu, batasi menonton televisi mulai sekarang, satu jam setiap hari.

BACA JUGA:5 Tips Panjang Umur dari Orang Berusia Paling Tua di Dunia, Ada yang 122 Tahun

3. Kelebihan Konsumsi Garam

Terlalu banyak mengonsumsi garam tentu berbahaya bagi kesehatan. Makanan tinggi garam dan makanan olahan bisa menyebabkan tekanan darah tinggi yang lama kelamaan menimbulkan serangan jantung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: