Iklan dempo dalam berita

Jarang Diketahui, Ini 9 Manfaat Air Kelapa Tua Bagi Kesehatan Tubuh, Tidak Disarankan Untuk Ibu Hamil

Jarang Diketahui, Ini 9 Manfaat Air Kelapa Tua Bagi Kesehatan Tubuh, Tidak Disarankan Untuk Ibu Hamil

Manfaat air kelapa tua untuk kesehatan tubuh--Foto: ist

4. Mengontrol gula darah

Manfaat air kelapa tua lainnya untuk kesehatan tubuh adalah dapat meningkatkan kontrol gula darah pada para penderita diabetes. Ini disebabkan oleh kandungan magnesium yang ada di dalam air kelapa tua. Magnesium dapat meningkatkan sensitivitas insulin dalam tubuh, sehingga kadar gula darah pada penderita diabetes terkontrol.

BACA JUGA:Agar Khasiat Air Kelapa Lebih Terasa di Tubuh, Berikut 5 Waktu yang Tepat Untuk Dikonsumsi

5. Menurunkan kolesterol

Mengonsumsi air kelapa tua juga dapat menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan trigliserida dalam tubuh, serta meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL). Manfaat ini didapatkan dari kandungan asam amino, asam askorbat, kalsium, dan kalium dalam air kelapa tua yang tinggi. Nutrisi-nutrisi tersebut membantu mengurangi kolesterol.

Manfaat air kelapa tua ini bahkan dikatakan sama efektifnya dengan efek obat statin yang digunakan untuk menurunkan kolesterol.

BACA JUGA:Segar Dikonsumsi, Namun Ketahui 6 Efek Samping Air Kelapa Muda Bagi Kesehatan

6. Menurunkan tekanan darah

Kaya akan kalium, manfaat air kelapa tua lainnya adalah dapat menurunkan tekanan darah pada penderita hipertensi. Kalium dapat merelaksasi dinding pembuluh darah, sehingga tekanan darah pun turun.

Selain itu, kalium dalam air kelapa tua juga bermanfaat untuk membantu mengeluarkan jumlah natrium berlebih dalam tubuh. Natrium berlebih akan menyebabkan tekanan darah meningkat. Dengan mengonsumsi air kelapa tua, tekanan darah akan turun.

BACA JUGA:Awas, 7 Kelompok Ini Dilarang Minum Air Kelapa Muda, Siapa Saja Mereka dan Apa Alasannya?

Namun, orang yang sedang mengonsumsi obat tekanan darah tinggi sebaiknya tidak mengonsumsi air kelapa tua secara berlebih. Konsumsi air kelapa tua berlebih dan obat tekanan darah secara bersamaan dapat menyebabkan penurunan tekanan darah terlalu drasti. Hal ini justru akan membahayakan kesehatan.

7. Mencegah serangan jantung

Menurunkan tekanan darah dengan mengonsumsi air kelapa tua juga dapat mencegah risiko terjadinya serangan jantung. Hal ini karena tekanan darah tinggi merupakan salah satu faktor yang meningkatkan risiko terjadinya serangan jantung.

BACA JUGA:7 Langkah Mudah Hilangkan Uban Pakai Air Kelapa Hijau, Silakan Coba dan Rasakan Perubahan Menakjubkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: