Iklan dempo dalam berita

Jarang Diketahui, Ini 9 Manfaat Air Kelapa Tua Bagi Kesehatan Tubuh, Tidak Disarankan Untuk Ibu Hamil

Jarang Diketahui, Ini 9 Manfaat Air Kelapa Tua Bagi Kesehatan Tubuh, Tidak Disarankan Untuk Ibu Hamil

Manfaat air kelapa tua untuk kesehatan tubuh--Foto: ist

- 24 miligram vitamin C

BACA JUGA:5 Cara Tepat Menggunakan Air Kelapa Untuk Kesehatan Kulit Wajah, Jadi Makin Glowing

Manfaat air kelapa tua juga didukung oleh beragam kandungan vitamin dan mineral penting, seperti vitamin B1, mangan, zat besi, fosfor, dan zinc.

Dengan kandungan-kandungan itulah, air kelapa tua disebut-sebut memiliki sederet manfaat berikut ini.

1. Mengatasi dehidrasi

Mengonsumsi air kelapa tua dapat membantu mengembalikan elektrolit dan cairan tubuh yang hilang, baik karena diare maupun setelah berolahraga. Minum air kelapa tua tidak hanya memenuhi kebutuhan cairan, tetapi juga menggantikan elektrolit penting yang dibutuhkan oleh tubuh, seperti kalium, natrium, kalsium, dan magnesium.

BACA JUGA:Ternyata Air Kelapa Bisa Diolah Jadi Racun Tikus yang Ampuh, Cukup Tambahkan 1 Bahan Ini Saja

2. Menjadi isotonik alami

Selain dapat mengembalikan elektrolit dan cairan tubuh yang hilang, air kelapa tua juga dapat digunakan sebagai minuman isotonik alami yang bisa Anda konsumsi saat atau setelah berolahraga. Manfaat air kelapa tua yang satu ini didapatkan dari kandungan karbohidrat yang dapat menjadi sumber energi untuk mempertahankan stamina dan ketahanan otot saat berolahraga.

Selain itu, kandungan kalium dan magnesium dalam air kelapa tua akan memaksimalkan kinerja otot selama berolahraga. Minuman ini juga akan membantu pemulihan otot setelah berolahraga, sehingga dapat mengurangi pegal-pegal atau nyeri otot, bahkan DOMS.

BACA JUGA:5 Manfaat Memasak Menggunakan Air Kelapa, Bikin Makanan Jadi Lebih Lezat dan Wangi

3. Mencegah batu ginjal

Batu ginjal terbentuk ketika terjadi penumpukan zat-zat sisa dalam tubuh yang membentuk kristal atau batu-batu kecil. Jika tidak dikeluarkan melalui urine, kristal-kristal tersebut akan membesar dan menyumbat ginjal maupun saluran kencing.

Mengonsumsi air kelapa tua dapat mencegah pembentukan batu dalam urine. Air kelapa tua juga akan meningkatkan frekuensi buang air kecil, sehingga membantu pengeluaran zat-zat sisa tubuh. Dengan begitu, pembentukan batu ginjal pun dapat dicegah.

BACA JUGA:5 Manfaat Memasak Menggunakan Air Kelapa, Bikin Makanan Jadi Lebih Lezat dan Wangi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: