Iklan dempo dalam berita

Jarang Diketahui, Ini 9 Manfaat Air Kelapa Tua Bagi Kesehatan Tubuh, Tidak Disarankan Untuk Ibu Hamil

Jarang Diketahui, Ini 9 Manfaat Air Kelapa Tua Bagi Kesehatan Tubuh, Tidak Disarankan Untuk Ibu Hamil

Manfaat air kelapa tua untuk kesehatan tubuh--Foto: ist

Selain itu, kandungan kalium dalam air kelapa tua yang cukup tinggi juga dapat membantu irama jantung berdetak lebih teratur. Kedua manfaat ini akan membantu menjaga tekanan darah tetap normal, sehingga menurunkan risiko terkena serangan jantung.

8. Mencegah timbulnya jerawat

Manfaat air kelapa tua juga didapat dari kandungan antimikroba di dalamnya yang dapat membantu mencegah timbulnya jerawat. Untuk mendapatkan manfaat ini, Anda dapat mengoleskan air kelapa tua ke kulit yang berjerawat.

BACA JUGA:Selain Menghilangkan Dahaga, Air Kelapa Muda Baik untuk Kesehatan, Bisa Mencegah Batu Ginjal

9. Mencegah keriput

Radikal bebas adalah molekul tidak stabil yang dapat merusak sel-sel dalam tubuh. Ketika sel-sel dalam tubuh rusak, kondisi ini dapat mempercepat proses penuaan dini, seperti munculnya keriput. Untuk mencegahnya, Anda bisa mengonsumsi air kelapa tua.

Kandungan antioksidan dalam air kelapa tua efektif mencegah terjadinya keriput serta membantu tubuh melawan kerusakan sel yang disebabkan oleh radikal bebas. Dengan begitu, kulit akan tetap sehat dan Anda terhindar dari keriput, flek hitam, maupun tanda penuaan dini lainnya.

BACA JUGA:Manis dan Menyegarkan, Ketahui Juga 6 Efek Samping Air Kelapa Muda Bagi Kesehatan

10. Menurunkan risiko terkena kanker

Air kelapa tua efektif melindungi tubuh dari paparan radikal bebas yang menyebabkan timbulnya berbagai penyakit, salah satunya adalah kanker.

Manfaat air kelapa tua ini didapat dari kandungan antioksidan di dalamnya yang dapat mencegah terjadinya radikal bebas. Dengan begitu, kerusakan sel-sel tubuh dapat dicegah dan risiko terkena kanker pun dapat dikurangi.

Untuk mendapatkan berbagai manfaat air kelapa tua, caranya cukup mudah. Anda bisa mengonsumsinya langsung dari kelapa yang baru dikupas. Namun, pastikan tidak menambahkan sirop atau gula untuk mencegah penambahan kalori.

BACA JUGA:Diet Itu Tidak Harus Pakai Obat, Rutin Minum Air Kelapa juga Bisa Menurunkan Berat Badan

Manfaat air kelapa tua untuk kesehatan tubuh memang sangat banyak. 

Namun, jika Anda sedang hamil atau menyusui, sebaiknya hindari mengonsumsi air kelapa tua. Ini dilakukan karena belum ada penelitian yang cukup untuk mengetahui apakah air kelapa tua aman dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: