Iklan dempo dalam berita

5 Manfaat Air Kelapa Muda untuk Bumil, Nomor 4 Rupanya Menjernihkan Air Ketuban

5 Manfaat Air Kelapa Muda untuk Bumil, Nomor 4 Rupanya Menjernihkan  Air Ketuban

Air kelapa juga mengandung sejumlah nutrisi penting yang memberikan manfaat khusus bagi ibu hamil--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Air kelapa secara tradisional telah digunakan untuk kesehatan dan manfaatnya telah diakui oleh berbagai budaya di seluruh dunia. Tidak hanya menyegarkan, tetapi air kelapa juga mengandung sejumlah nutrisi penting yang memberikan manfaat khusus bagi ibu hamil.

BACA JUGA:Selain Segar, Ada 7 Manfaat Mengonsumsi Air Kelapa Secara Rutin Bagi Kesehatan Tubuh

Lalu manfaat apa saja yang bisa di dapatkan Ketika mengonsumsi air kelapa? Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa manfaat yang menarik dari air kelapa bagi ibu hamil yang dapat membantu menjaga kesehatan mereka.

BACA JUGA:Jarang Diketahui, Ini 9 Manfaat Air Kelapa Tua Bagi Kesehatan Tubuh, Tidak Disarankan Untuk Ibu Hamil

Kandungan Air Kelapa

Air kelapa terkenal karena kandungan gula, vitamin C, dan karbohidrat yang mudah dicerna bagi tubuh, loh. Selain itu, air kelapa ini juga rendah akan lemak dan serat. Menurut beberapa situs, Satu cangkir air kelapa (245 gram) mengandung nutrisi seperti :

  • Kalori 44 kkal
  • Lemak 0 gram
  • Natrium 64 miligram
  • Karbohidrat 10,4 gram
  • Serat 0 gram
  • Gula: 9,6 gram
  • Protein: 0,5 gram
  • Vitamin C: 24,3 miligram
  • Kalium atau potasium 404 miligram

Air kelapa dengan kandungan nutrisi ini dianggap sebagai salah satu minuman sehat yang dapat dikonsumsi setiap harinya.

BACA JUGA:Setop Konsumsi Air Kelapa Jika Tubuh Mengalami 5 Gejala Ini, Jangan Coba-coba

1.Mencegah Dehidrasi

Manfaat pertama dari air kelapa untuk ibu hamil adalah menjaga dari dehidrasi. Air kelapa hijau merupakan cairan yang kaya akan kandungan kalsium, kalium, sodium, elektrolit, magnesium, dan juga riboflavin. Sebagai isotonik alami, air kelapa hijau memiliki komposisi yang mirip dengan cairan di dalam tubuh, sehingga sangat berguna untuk mencegah terjadinya dehidrasi dan dapat dengan cepat memulihkan stamina.

Selama kehamilan, dehidrasi dapat menyebabkan masalah kesehatan seperti sakit kepala, pembengkakan, kram, bahkan dapat mengurangi kontraksi yang berpotensi menyebabkan persalinan prematur. Dengan mengonsumsi air kelapa hijau, ibu hamil dapat menjaga kecukupan cairan tubuhnya dan menjaga kesehatan selama masa kehamilan.

BACA JUGA:11 Manfaat Mencengangkan Air Kelapa Untuk Anak, Catat Waktu yang Baik Untuk Dikonsumsi

2. Membantu mengurangi morning sickness

Morning sickness merupakan keadaan umum yang sering terjadi selama masa kehamilan yang ditandai dengan perasaan mual dan muntah. Biasanya, gejala ini sangat dirasakan oleh ibu hamil pada awal trimester dan akan hilang ketika usia kandungan mencapai tiga bulan. Air kelapa hijau ini bisa menjadi pilihan yang baik untuk mengatasi morning sickness saat hamil dan mengembalikan stamina tubuh. Minuman alami ini membantu mencegah dehidrasi dengan memberikan cairan dan elektrolit yang diperlukan oleh tubuh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: