Iklan dempo dalam berita

Apa Dampaknya Bila Anak-anak Rutin Mengonsumsi Air Kelapa Muda

Apa Dampaknya Bila Anak-anak Rutin Mengonsumsi Air Kelapa Muda

air kelapa muda memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan dan pertumbuhan si Kecil--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Air kelapa sering kali dianggap sebagai minuman yang menyegarkan dan enak dinikmati, terutama saat cuaca panas. Namun, tidak banyak yang menyadari bahwa air kelapa memiliki beragam manfaat kesehatan, terutama untuk anak-anak.

BACA JUGA:Setop Konsumsi Air Kelapa Jika Tubuh Mengalami 5 Gejala Ini, Jangan Coba-coba

Lalu apa saja manfaat dari air kelapa untuk anak? Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi manfaat air kelapa untuk anak dan mengapa penting untuk memasukkannya ke dalam pola makan mereka.

Kandungan Air Kelapa walaupun terlihat seperti minuman biasa, tapi air kelapa muda memiliki manfaat yang sangat luar biasa di dalamnya, loh. Di antara segala kandungan bermanfaat yang dimiliki air kelapa ini, terdapat elektrolit, vitamin, dan mineral yang sangat penting bagi tubuh. 

BACA JUGA:5 Manfaat Air Kelapa Muda untuk Bumil, Nomor 4 Rupanya Menjernihkan Air Ketuban

Tidak hanya itu, air kelapa muda juga mengandung sedikit gula jika dibandingkan dengan minuman kemasan, jus buah, dan minuman bersoda. Selain itu, di dalam air kelapa ini juga terdapat nutrisi makro seperti karbohidrat dan protein yang membuatnya semakin lengkap. Menurut beberapa sumber, dalam setiap 100 gram air kelapa muda terdapat sejumlah nutrisi penting, yaitu: 

  • Energi: 17 kkal 
  • Protein: 0,2 gram 
  • Lemak: 0,1 gram 
  • Karbohidrat: 3,8 gram 
  • Kalsium: 15 mg 
  • Fosfor: 8 mg 
  • Zat besi: 0,2 mg 
  • Natrium: 1 mg 
  • Kalium: 139 mg 

BACA JUGA:Selain Segar, Ada 7 Manfaat Mengonsumsi Air Kelapa Secara Rutin Bagi Kesehatan Tubuh

Dengan melihat kandungan nutrisi tersebut, tidaklah mengherankan bahwa air kelapa muda memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan dan pertumbuhan si Kecil. Hal ini menunjukkan bahwa memberikan air kelapa pada si Kecil daripada minuman kemasan yang mengandung pemanis buatan lain adalah pilihan yang tepat.

BACA JUGA:Jarang Diketahui, Ini 9 Manfaat Air Kelapa Tua Bagi Kesehatan Tubuh, Tidak Disarankan Untuk Ibu Hamil

Nah, apa saja manfaat dari air kelapa yang dapat diperoleh oleh si Kecil?

1.Menjaga Kesehatan Pencernaan

Air kelapa muda memiliki manfaat luar biasa untuk menjaga kesehatan pencernaan dan sebagai obat alami untuk masalah saluran pencernaan. Air kelapa muda biasanya digunakan dalam mengobati gangguan pencernaan seperti diare, sembelit atau konstipasi, cacingan, infeksi kandung kemih, gangguan ginjal, dan masalah sejenisnya. Manfaat air kelapa muda sangat bermanfaat saat anak-anak terserang diare karena dapat membantu menggantikan cairan yang hilang.

BACA JUGA:11 Manfaat Mencengangkan Air Kelapa Untuk Anak, Catat Waktu yang Baik Untuk Dikonsumsi

2. Membantu Pertumbuhan Tulang yang Kuat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: