Iklan RBTV Dalam Berita

Cukup dengan Rp 10 Ribu Sudah Bisa Menabung Emas di Kantor Pos, Simak Alasan Harus Menabung Emas

Cukup dengan Rp 10 Ribu Sudah Bisa Menabung Emas di Kantor Pos, Simak Alasan Harus Menabung Emas

Layanan menabung emas di kantor pos--

Bagi mereka yang tidak paham produk investasi lainnya, pasti akan memilih tabungan emas sebagai solusi. Alasannya, emas bisa batangan dipercaya mampu menjaga nilai mata uang rupiah dari inflasi yang akan terjadi di kemudian hari. Karena harganya yang relatif naik sehingga menjadi pilihan tempat favorit untuk menabung.

Selain itu, investasi dalam bentuk tabungan emas juga dirasa lebih mudah dan aman. Karena selain melindungi nilai mata uang, emas juga bisa dicairkan atau dijual secara mudah dan cepat.

Namun, seperti yang diketahui, harga emas batangan cukup mahal jika dibeli secara langsung. Karena itu, hadirlah sistem tabungan emas untuk investasi dengan segala kemudahan yang ditawarkan.

BACA JUGA:Kantor Pos Buka Lowongan Kerja, Syarat Pendidikan Minimal SMA, Usia Maksimal 25 Tahun

Mengenal Sistem Investasi Tabungan Emas

Sebelum berinvestasi pada satu produk, Anda harus mengetahui informasi detail terhadap produk investasi tersebut. Begitupun jika Anda akan menyimpan uang ke dalam bentuk emas batangan.

Program tabungan emas merupakan layanan jual beli emas dalam bentuk logam mulia 24 karat dengan sistem tabungan atau menyicil. Nasabah bisa menyicil sedikit demi sedikit untuk berinvestasi di logam mulia 24 karat.

Secara gampangnya, nasabah akan menabung dengan setoran uang tunai dalam jumlah berapapun. Setelah uang terkumpul, maka uang akan dikonversikan ke dalam gram emas batangan sesuai dengan harga logam mulia yang berlaku saat itu.

Nasabah bisa mencairkan uang yang terkumpul dalam bentuk emas batangan secara fisik atau bisa juga dengan uang tunai. Melalui layanan ini, para nasabah bisa berinvestasi dengan logam mulia atau emas batangan dengan modal yang relatif terjangkau.

BACA JUGA:Lowongan Kerja untuk Lulusan SMA di Kantor Pos, Ini Daftar Gaji dan Tunjangan Pegawai Kantor Pos Terbaru

Para nasabah yang sudah mendaftarkan diri bisa menabung emas mulai dari 0,01 gram hingga maksimal 100 gram untuk per-harinya. Selain itu, Anda juga harus memahami apa saja untung dan rugi dari sistem investasi satu ini.

Keuntungan dan Kerugian Sistem Tabungan Emas

Setiap produk investasi memiliki keuntungan dan kerugiannya masing-masing. Begitupun dengan sistem investasi menabung emas ini. Ketahui apa saja keuntungan dan kerugian investasi tabungan emas berikut ini.

1. Keuntungan dari Tabungan Emas

Nilai aset stabil, karena emas adalah komoditas yang bukan hanya berperan sebagai produk investasi. Tapi juga sebagai pelengkap gaya hidup seseorang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: