Iklan dempo dalam berita

Bisa Cegah Kanker, Ini 5 Resep Sehat Mengolah Terong Tanpa Menggunakan Minyak

Bisa Cegah Kanker, Ini 5 Resep Sehat Mengolah Terong Tanpa Menggunakan Minyak

Manfaat Terong Ungu untuk Kesehatan Tubuh--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Terong memiliki banyak jenis yang bisa kamu temukan di Indonesia, yakni terong ungu, terong putih, terong hijau, terong putih, terong belanda, dan masih banyak lagi. Semua jenis terong tersebut memiliki manfaatnya masing-masing.

Dilansir dari Pusat Data Nutrisi, satu porsi terong ungu dengan bobot 82 gram memiliki kandungan nutrisi penting sebagai berikut:

BACA JUGA:Terong Punya Banyak Khasiat Untuk Kesehatan Tubuh, Begini Cara Mengolah yang Tepat dan Sehat

karbohidrat: 5 gr

kalori: 20 cal

protein: 1 gr

serat: 3 gr

Tak hanya itu, ada pula berbagai vitamin yang terkandung di dalam terong ungu, seperti vitamin C dan K, serta kandungan folat, niacin, kalium, magnesium, dan tembaga.

Manfaat Terong Ungu untuk Kesehatan Tubuh

1. Baik untuk Kesehatan Jantung

Jantung kamu punya tugas penting, yakni memompa darah ke seluruh tubuh. Jika jantung bermasalah, peredaran darah ke sel-sel tubuh bisa terganggu. Tanpa perawatan, penyakit jantung dapat menyebabkan kematian.

BACA JUGA:7 Khasiat Luar Biasa Konsumsi Terong Bagi Ibu Hamil, Tapi Jangan Berlebihan Ya!

Demi menjaga kesehatan jantung, kamu harus berhenti merokok, rutin olahraga, dan mengonsumsi makanan yang sehat bernutrisi, seperti terong.

Khasiat terong ungu ini ditunjukkan oleh penelitian pada jurnal Comparative Study. Konsumsi terong mentah atau panggang pada hewan selama 30 hari dapat menurunkan risiko kematian akibat penyakit jantung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: