Iklan dempo dalam berita

Baju Putih Sudah Menguning? Tenang Ini Ada 10 Cara agar Terlihat Kinclong Seperti Baru Lagi

Baju Putih Sudah Menguning? Tenang Ini Ada 10 Cara agar Terlihat Kinclong Seperti Baru Lagi

10 cara mencuci baju putih yang sudah menguning--

Jika bahan pakaian Eigerian memungkinkan, cuci pakaian putih yang sudah menguning dengan air panas. Air panas dapat membantu melarutkan noda dan kotoran yang membandel, serta mengembalikan kecerahan pada pakaian putih.

- Perendaman dengan baking soda

Campurkan beberapa sendok makan baking soda dengan air hangat dan rendam pakaian putih dalam larutan ini selama beberapa jam sebelum mencucinya. 

Baking soda memiliki sifat pemutih alami yang efektif dalam menghilangkan noda dan mengembalikan kecerahan pada pakaian.

BACA JUGA:Lagi Tren Mode Perhiasan Black Gold atau Emas Hitam, Cocok Tidak Dijadikan Investasi, Bagaimana Kandungannya

-  Gunakan peroksida hidrogen

Rendam pakaian putih yang sudah menguning dalam larutan peroksida hidrogen yang diencerkan dengan air. Biarkan merendam selama beberapa waktu sebelum mencuci secara normal. Peroksida hidrogen merupakan agen pemutih yang kuat dan dapat membantu memulihkan kecerahan pakaian.

- Cuka putih

Tambahkan cuka putih ke dalam siklus akhir pencucian untuk pakaian putih yang sudah menguning. Cuka putih memiliki sifat pemutih dan membantu menghilangkan bau yang tidak sedap.

- Garam

Tambahkan beberapa sendok makan garam ke dalam air rendaman atau tambahkan sedikit garam ke dalam mesin pencuci. Garam membantu melawan noda dan mencegah kekuningan pada pakaian putih.

BACA JUGA:Aman dan Cocok untuk Investasi Jangka Panjang, Berikut 5 Rekomendasi Merek Logam Mulia yang Bersertifikat

- Gunakan deterjen enzim

Deterjen enzim dapat membantu menghilangkan noda yang membandel pada pakaian putih yang sudah menguning. Pilihlah deterjen yang mengandung enzim protease atau amilase untuk memecah noda protein atau noda amilase.

- Jemur di bawah sinar matahari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: