Iklan dempo dalam berita

Shower Mampet? Kenali Penyebab dan Trik Ampuh Mengatasi Shower Tersumbat

Shower Mampet? Kenali Penyebab dan Trik Ampuh Mengatasi Shower Tersumbat

Penyebab dan cara mengatasi shower mampet--

Masalah yang sering terjadi kenapa shower sering tersumbat adalah karena memang ada pasir, timbunan kotoran, atau bahan kimia pada lubangnya.

Kamu bisa cek bagian kepala shower, biasanya kotoran berkumpul pada bagian tersebut, sehingga menutup lubang kecil yang seharusnya tempat air mengalir.

BACA JUGA:Baju Putih Sudah Menguning? Tenang Ini Ada 10 Cara agar Terlihat Kinclong Seperti Baru Lagi

Berikut cara mengatasi shower kamar mandi yang tersumbat:

- Gunakan Cuka dan Kantong Plastik

Kamu dapat membersihkan shower kamar mandi atau pancurannya menggunakan cuka putih. 

Caranya mudah, isi cuka putih dalam satu kantong plastik. Lakukan secara hati-hati, tidak usah isi terlalu penuh supaya nggak meluap ketika merendam kepala shower.

Ikat kantong plastik dengan cara melilit pada bagian leher shower. Cara merendam seperti ini membutuhkan waktu beberapa jam, jadi kamu biarkan begitu saja hingga semalam jika memang sangat kotor. 

Jika shower head terbuat dari nikel atau kuningan, jangan terlalu lama hal ini penting supaya material lapisan tidak rusak karena cuka, jadi cukup rendam 30 menit saja.

Setelah selesai merendam kepala shower, lepas plastik. Pilih air panas dan alirkan dan hilangkan endapan mineral pada kepala pancuran, lalu pakai sikat gigi bekas supaya bisa menggosok sisa kotoran menumpuk.

BACA JUGA:1 Januari 2024 Fotocopy KTP Tidak Berlaku Lagi, Begini Cara Daftar Identitas Kependudukan Digital (IKD)

Bersihkan pada bagian lubang shower supaya air bisa mengalir lancar. Lalu, nyalakan air panas lagi supaya sisa-sisa kotoran terbuang. Ulangi seluruh proses supaya tidak ada endapan mineral.

- Menaruh Shower Pada Tempatnya

Setelah menggunakan shower, pastikan kamu letakkan kembali ke hand shower, atau ke tempatnya. Jangan letakkan shower pada lantai karena kumannya banyak banget!

Ketika pegang shower, pastikan tangan sudah bersih supaya shower juga nggak kotor. Kebiasaan sehat seperti ini wajib bagi anggota keluarga. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: