Iklan dempo dalam berita

Shower Mampet? Kenali Penyebab dan Trik Ampuh Mengatasi Shower Tersumbat

Shower Mampet? Kenali Penyebab dan Trik Ampuh Mengatasi Shower Tersumbat

Penyebab dan cara mengatasi shower mampet--

Jangan lupa untuk bersihkan bagian selang, pakai kain bersih dan lap. Pakai juga cairan pembersih shower khusus untuk bersihkan selang.

BACA JUGA:7 Dampak Buruk Minum Air Kelapa, Anjurannya hanya Segini per Hari

Shower juga bisa jadi sarang penyakit, karena jamur yang muncul. Jangan sampai ada jamur timbul pada shower. Sehingga, kamu harus membiarkan ventilasi udara kamar mandi bekerja optimal. Jamur bisa muncul karena kamar mandi lembab atau sirkulasi kurang bagus.

Pakai kipas ventilasi agar tetap menyala selama 20 atau 30 menit setelah kamu mandi. Fungsinya supaya tidak kering, kamar mandi juga tidak lembab. Sehingga, dapat mengurangi pertumbuhan jamur.

- Bersihkan Pipa Air Kamar Mandi Pakai Soda Kue

Cara berikutnya supaya shower kamar mandi nggak tersumbat adalah dengan bersihkan pakai soda kue dan cuka. Kedua bahan dapat kamu kombinasikan. Ketika soda bercampur cuka, reaksinya adalah gelembung kuat.

Kamu juga menggunakan soda kue untuk membuat pipa air tidak tersumbat. Reaksi asam karbonat tersebut menghasilkan agen pembersih aman dan alami, sangat efektif untuk menghilangkan kotoran yang menyumbat pipa.

BACA JUGA:Lagi Tren Mode Perhiasan Black Gold atau Emas Hitam, Cocok Tidak Dijadikan Investasi, Bagaimana Kandungannya

- Pakai Perasan Jeruk Lemon

Cara terakhir untuk membersihkan shower adalah memanfaatkan jeruk lemon. Peras dan campur dengan baking soda juga air bersih. Mulai bersihkan dari kepala shower dengan cara putar melawan arah jarum jam.

Ketika kepala shower sudah lepas, letakkan campuran bahan tersebut pada wadah. Lalu, rendam kepala shower dan kerak pasti akan mengelupas ketika kamu mulai sikat bersih.

- Memancing Pompa Air

Jika shower kamu nggak mau keluar air atau tersumbat, maka kamu harus buka bagian pompa air, lalu masukkan air sedikit. 

Tujuannya supaya mesin pompa bisa menarik air kembali. Biasanya, dalam pompa air terdapat udara menuju ke sumur dalam tanah. Udara bisa masuk juga karena adanya kebocoran pipa.

BACA JUGA:Aman dan Cocok untuk Investasi Jangka Panjang, Berikut 5 Rekomendasi Merek Logam Mulia yang Bersertifikat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: