Iklan dempo dalam berita

Selain Gaji Pokok, Ini 5 Jenis Tunjangan yang Akan Diterima PPPK di Tahun 2024

Selain Gaji Pokok, Ini 5 Jenis Tunjangan yang Akan Diterima PPPK di Tahun 2024

Selain Gaji Pokok, Ini 5 Jenis Tunjangan yang Akan Diterima PPPK di Tahun 2024--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Sejumlah instansi telah mengumumkan hasil kelulusan peserta pada masing-masing laman pengumuman instansi. Terhitung dari data BKN 23 Desember 2023, sebanyak 323 instansi pemerintah telah menyampaikan pengumuman hasil seleksi.

Artinya para pelamar PPPK Guru sudah dapat mengecek hasil kelulusan yang diumumkan masing-masing instansi. Selain itu pelamar juga dapat mengecek status kelulusannya melalui login di portal SSSCASN BKN, sscasn.bkn.go.id.

BACA JUGA:Hasil Seleksi PPPK dari 323 Instansi Pemerintah, Cek Nama Kamu Melalui Link Ini

Berdasarkan Keputusan Menteri PANRB 649/2023 tentang Mekanisme Seleksi PPPK untuk Jabatan Fungsional Guru pada Instansi Daerah Tahun 2023 Diktum 18, instansi daerah dapat melaksanakan Seleksi Kompetensi Teknis (SKT) Tambahan selain CAT BKN.

Cara Cek Kelulusan PPPK Guru 2023

Pengumuman kelulusan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau PPPK Guru 2023 telah resmi diumumkan. Pelamar bisa mengeceknya dengan membuka link web sscasn.bkn.go.id, atau melalui situs resmi Kemendikbud Ristek.

BACA JUGA: Peserta PPPK yang Lulus Siapkan 9 Dokumen Ini untuk Pengisian DRH NI, Jangan Sampai Kurang Berkas

Sesuai jadwal, pengumuman kelulusan PPPK Guru 2023 paling lambat disampaikan pada 22 Desember 2023. Ketentuan ini sesuai dengan Surat Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor 13497/B-KS.04.01/SD/D/2023.

Pengumuman hasil seleksi awalnya dijadwalkan pada 6-15 Desember, namun diundur menjadi 22 Desember. Kemunduran ini disebabkan oleh masih adanya instansi yang belum melakukan final hasil pengolahan nilai, termasuk 514 instansi yang membuka PPPK guru.

BACA JUGA:SK PPPK Bisa Cair di Bank Rp100 juta, Lengkapi Syarat Ini dan Segini Angsurannya untuk Tenor 5 Tahun

Adapun pelamar yang bisa mengecek kelulusan PPPK Guru ini adalah mereka yang telah melewati berbagai tahapan ujian CASN. Mulai dari pendaftaran, seleksi administrasi, hingga seleksi kompetensi.

Pelamar PPPK Guru 2023 bisa mengecek kelulusan lewat dua cara, yakni melalui situs resmi milik BKN atau lewat situs resmi masing-masing instansi. Dengan demikian, peserta PPPK Guru juga dapat membuka informasi kelulusan via portal Kemendikbud Ristek.

Berikut cara melihat kelulusan PPPK Guru 2023 via situs BKN:

BACA JUGA:Biar Tidak Salah Pemahaman, Lulus PPPK, Bukan Jaminan Bakal Diangkat Jadi ASN, Ini Penjelasannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: