Iklan dempo dalam berita

Kenali Sebelum Beli, Ini Cara Memilih Tandon Air yang Bagus dan Tahan Lama

Kenali Sebelum Beli, Ini Cara Memilih Tandon Air yang Bagus dan Tahan Lama

Tips beli tandon air yang bagus dan awet--

BACA JUGA:Kesempatan Kerja, PT Food Beverages Buka Lowongan Kerja Terbaru untuk Lulusan SMA dan SMK

Umumnya pemakaian air bersih setiap orang mencapai 125–150 liter per harinya tergantung lingkungan tempat tinggalnya. 

Jika tidak yakin pada hitungan sendiri, Anda bisa meminta bantuan profesional untuk mendapat hasil yang lebih akurat.

2. Pilih jenis tandon air berdasarkan bahan pembuatnya

Berdasarkan bahan pembuatnya, ada tiga jenis tandon air yang bisa Anda pertimbangkan sebelum memutuskan untuk membelinya.  Masing-masing jenis tandon air memiliki keunggulan yang berbeda. 

3. Pastikan lokasi pemasangan tandon air sudah sesuai

Selanjutnya, hal lain yang perlu diperhatikan adalah lokasi pemasangan tandon air. Beberapa bahan tandon air dapat bekerja dengan lebih maksimal bila diletakkan di lokasi yang sesuai. 

BACA JUGA:Dapat Pinjaman hingga Rp 20 Juta, Begini Cara Daftar Livin’ Paylater via m-Banking Mandiri

Penempatan tandon air di bawah tanah merupakan pilihan terbaik jika Anda memiliki tempat yang terbatas. Jenis yang paling baik untuk diletakkan di bawah tanah ialah tandon air plastik. Bahan plastik memiliki daya tahan yang baik dan tidak memerlukan pemeriksaan terlalu sering.

Penggunaan tandon air bawah tanah juga cocok untuk Anda yang memiliki kebun mini. Namun, pemasangannya tidaklah murah karena butuh biaya ekstra untuk melakukan penggalian.

Pemasangan tandon air di permukaan tanah memang membutuhkan ruang lebih, tetapi biaya yang dikeluarkan jadi lebih terjangkau. 

Selain itu, perawatan dan pemeliharaan tandon pun jadi lebih mudah. Anda bisa menggunakan tandon air dari bahan apa pun untuk diletakkan di atas permukaan tanah. 

Namun, jika Anda ingin menghemat ruang dan biaya sekaligus, penempatan tandon air di atas bangunan adalah pilihan terbaik. 

BACA JUGA:Berapa Gaji Pekerja Tambang di Indonesia? Wow Ternyata Tembus Hingga Segini

Biasanya tandon akan diberi tambahan tower atau menara yang terbuat dari rangka besi. Fungsinya adalah untuk membuat tandon air menjadi lebih kuat dan kokoh. Selain itu, tower ini juga memudahkan Anda memanjat tandon saat ingin melakukan pemeriksaan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: