Iklan dempo dalam berita

Siap-siap Jadi Orang Kaya, 6 Weton Ini Akan Dihantam Rezeki Super Besar di Tahun 2024

Siap-siap Jadi Orang Kaya, 6 Weton Ini Akan Dihantam Rezeki Super Besar di Tahun 2024

6 Weton yang Bakal Kaya di Tahun 2024--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Weton adalah hari lahir seseorang dengan pasarannya yakni Legi, Paing, Pon, Wage, serta Kliwon. Dalam bahasa Jawa, Weton memiliki arti hari lahir.

Perhitungan kalender Jawa weton memiliki pakem dan aturannya. Sama seperti kalender masehi, kalender Jawa sama-sama memiliki 7 hari dalam seminggu.

BACA JUGA:Bye-bye Hidup Susah, 10 Weton yang Akan Sukses dan Kaya Raya Tahun 2024 Menurut Primbon Pal Srigati

Namun, weton memiliki 5 hari pasaran Jawa, yaitu Legi, Paing, Pon, Wage, serta Kliwon. Pasaran ini memiliki sebutan pancawara atau Hari Jawa.

Perhitungan kalender Jawa juga akan menggabungkan siklus 5 hari pasaran dan siklus 7 hari biasa pada kalender Masehi. Akibatnya, tercipta kombinasi hari Jawa dengan Masehi. 

Contohnya Senin Pahing, Selasa Legi, Jumat Kliwon, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:Cek Weton Kamu Sekarang, Menurut Primbon 8 Weton Ini Bakal Menikmati Kekayaan di Tahun 2024

Masyarakat Jawa sendiri sering menggunakan weton untuk meramal nasib di masa depan. Weton ini umumnya masyarakat Jawa gunakan untuk dasar-dasar pelaksanaan acara penting, seperti pernikahan.

Masyarakat Jawa yang mempercayai weton meyakini kalau semua hal ada jodohnya. Sehingga jika ingin menikah akan menggunakan perhitungan weton untuk melihat kecocokan pasangan dan tanggal baik pelaksanaannya.

6 Weton yang Bakal Kaya di Tahun 2024

Tahun 2024 akan menjadi waktu yang penuh harapan bagi mereka yang memahami arti penting weton, suatu konsep dalam primbon Jawa yang mengaitkan tanggal kelahiran dengan karakteristik khusus.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut Enam weton dihantam rezeki super besar dan dianggap membawa kesuksesan dan kemakmuran di tahun 2024.

BACA JUGA:Punya Karakter Positif, 7 Weton Ini Bakal Beruntung dan Kaya Raya di Tahun 2024

1. Senin Legi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: