Iklan dempo dalam berita

Ketahuan, Terlibat Politik dan Jadi Caleg, PPPK Lulus Tes di Kota Ini Diusulkan Dibatalkan

Ketahuan, Terlibat Politik dan Jadi Caleg, PPPK Lulus Tes di Kota Ini Diusulkan Dibatalkan

PPPK terlibat Parpol dan jadi Caleg--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Ternyata ada banyak kasus pembatalan peserta PPPK 2023 yang telah dinyatakan lulus. Pembatalan kelulusan PPPK ini juga terjadi di Pemerintah Kota Probolinggo, Provinsi Jawa Timur.

Bupati Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin telah menerbitkan surat pengumuman Nomor: 800.1.2.2/1633/425.203/2023 tentang Pembatalan Kelulusan Peserta Pada Seleksi Pengadaan PPPK untuk Jabatan Fungsional Tenaga Guru di Lingkungan Pemko Probolinggo Tahun Anggaran 2023.

BACA JUGA:Setelah Diumumkan Lulus, 2 Orang PPPK Ini Diusulkan Bupati untuk Digugurkan, Apa Penyebabnya?

Adapun peserta seleksi PPPK Guru 2023 yang dibatalkan kelulusannya, yakni peserta dari jabatan yang dilamar Ahli Pertama-Guru Kelas, unit kerja Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Probolinggo.

Berdasarkan pengumuman yang dikeluarkan oleh situs resmi BKPSDM Kota Probolinggo, bahwa pembatalan kelulusan peserta tersebut dikarenakan bahwa yang bersangkutan menjadi calon legislative DPRD Kota Probolinggo dari salah satu partai politik. “Berkenaan dengan hal tersebut, kami membatalkan hasil kelulusan seleksi yang bersangkutan menjadi TIDAK LULUS.”

Ditegaskan juga bahwa keputusan panitia seleksi pengadaan PPPK bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Sebelumnya, sudah sering kali pejabat BKN maupun KemenPAN-RB menegaskan bahwa jika di kemudian hari setelah pengumuman kelulusan akhir diketahui terdapat keterangan pelamar yang tidak sesuai atau menyalahi ketentuan, maka Panselnas CASN berhak menggugurkan kelulusan yang bersangkutan.

BACA JUGA:Logam Mulia Paling Populer di Indonesia, Ini Perbedaan Emas Antam dan Emas UBS

Selanjutnya ditegaskan juga, bahwa hanya pelamar yang memenuhi seluruh persyaratan administrasi saja yang dapat diusulkan untuk memperoleh NIP PPPK dan SK Pengangkatan PPPK.

Sementara itu, untuk peserta seleksi PPPK guru yang belum melihat hasil pengumuman, maka bisa segera cek melalui. Berikut langkah-langkah untuk mengecek atau melihat hasil seleksi akhir PPPK Guru 2023: 

1. Melalui situs SSCASN Simak cara mengecek pengumuman seleksi PPPK Guru melalui laman SSCASN BKN berikut:

- Buka laman https://sscasn.bkn.go.id 

- Pilih menu "Masuk" di pojok kanan atas halaman. 

- Masukkan nomor induk kependudukan (NIK) dan kata sandi yang digunakan saat mendaftar, kemudian klik "Masuk" 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: