Iklan dempo dalam berita

Ingat, Jangan Pernah Konsumsi Air Kelapa Muda Sehabis Minum Obat Ini, Apalagi Pemilik Darah Rendah

Ingat,  Jangan Pernah Konsumsi Air Kelapa Muda Sehabis Minum Obat Ini, Apalagi Pemilik Darah Rendah

Bolehkah Minum Air Kelapa setelah Minum Obat--

- Mencegah penyakit jantung.

- Menurunkan kadar gula dalam darah.

- Mencegah penyakit batu ginjal.

- Mengurangi timbulnya jerawat wajah.

- Mencegah penyakit kanker.

BACA JUGA:Apa Dampaknya Bila Anak-anak Rutin Mengonsumsi Air Kelapa Muda

Jadi, minum air kelapa ini sangat baik untuk kesehatan karena memberikan banyak kebaikan. Kendati demikian, minum air kelapa setelah minum obat ini apa memberikan efek samping dan diperbolehkan?

Ternyata kabar yang beredar di masyarakat tadi hanya mitos belaka. Di samping air kelapa yang memberikan manfaat, air kelapa tidak akan menetralkan fungsi dari obat yang dikonsumsi. Jadi, minum air kelapa dengan jumlah yang cukup tidak akan berdampak dan tetap memberikan rasa aman bagi tubuh.

BACA JUGA:5 Manfaat Air Kelapa Muda untuk Bumil, Nomor 4 Rupanya Menjernihkan Air Ketuban

Efek Minum Air Kelapa terhadap Jenis Obat Tertentu

Kendati aman untuk dikonsumsi, bagi Anda yang memiliki riwayat darah rendah sebaiknya jangan terlalu sering minum air kelapa. Sebab, dengan sering minum air kelapa, tekanan darah yang sudah rendah bisa semakin lebih rendah lagi. Keadaan tersebut tentu bisa berbahaya bagi kesehatan tubuh. Oleh karena itu, penderita darah rendah yang mungkin sedang mengonsumsi obat, jangan minum air kelapa dulu, ya. Sebab, obat untuk meningkatkan darah rendah ini bisa tidak berfungsi sama sekali.

BACA JUGA:Memilih Kelapa Muda yang Segar dan Manis, Gunakan 5 Tips Ini Saat Membeli, Jangan Keliru!

Selain itu, jika Anda sedang mengonsumsi obat  yang digunakan untuk menurunkan tekanan darah pada hipertensi, sebaiknya hindari minum air kelapa setelah minum obat.  Tidak hanya itu, air kelapa juga tidak boleh dikonsumsi bersamaan dengan obat lithium, digoxin, dan ACE inhibitor karena dapat merusak fungsi ginjal. Melihat penjelasan tersebut, minum air kelapa setelah minum obat ini sebaiknya diberi jarak.

BACA JUGA:5 Manfaat Air Kelapa Muda untuk Bumil, Nomor 4 Rupanya Menjernihkan Air Ketuban

Anda  bisa memberikan jeda selama 1 sampai 2 jam antara minum obat dan minum air kelapa. Hal ini untuk menghindari interaksi antara air kelapa dan obat yang mungkin bisa terjadi.  Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi air kelapa muda dapat menurunkan tekanan darah. Bagi penderita tekanan darah tinggi (hipertensi), mengonsumsi air kelapa tentu dapat memberikan manfaat positif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: