Iklan dempo dalam berita

Penyebab Wajah Berminyak, Coba Gunakan 8 Produk Ini untuk Bersihkan Minyak di Wajah

Penyebab Wajah Berminyak, Coba Gunakan 8 Produk Ini untuk Bersihkan Minyak di Wajah

Penyebab wajah berminyak dan cara mengatasinya--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Muka berminyak bisa mengurangi rasa percaya diri seseorang, biasanya muka berminyak terjadi karena kadar sebum dimuka yang berlebihan. Banyak hal penyebab wajah berminyak, coba gunakan 8 produk ini untuk bersihkan minyak di wajah. 

BACA JUGA:Cara Menghilangkan Komedo di Wajah dengan Mudah, Pakai 5 Cara Ini Dijamin Komedo Tidak Kembali

Untuk sahabat camkoha, jangan pernah lupa untuk membersihkan makeup terlebih dahulu sebelum tidur, ya. Sebab, tidur dengan makeup yang masih menempel dapat menutup pori-pori kulit, walaupun itu makeup oil-free. Pori yang tersumbat akan mendatangkan jerawat serta membuat kulit kusam pada keesokan paginya. Selain itu, riasan mata yang ditinggal tidur juga dapat menyebabkan iritasi, peradangan, dan infeksi.

BACA JUGA:Bukan Dipencet, Begini 10 Cara Menghilangkan Pori-Pori dan Komedo di Wajah yang Disarankan

Penyebab wajah berminyak, coba gunakan 8 produk ini untuk bersihkan minyak di wajah: 

1. Retinoid

Kelompok perawatan topikal retinoid terdiri dari vitamin A (retinol). Perawatan dengan bahan ini akan memberi reaksi yang dapat membantu memperbaiki kerusakan akibat paparan sinar matahari, anti-inflamasi, dan menekan produksi sebum.

Penggunaan topikal retinoid untuk mengatasi berbagai penyakit kulit seperti jerawat telah digunakan sejak 1970. Dalam sebuah studi, penggunaan retinoid dapat menurunkan sintesis sebum. Produk perawatan seperti The Ordinary menawarkan kandungan retinoid ini.

BACA JUGA:13 Skincare Alami yang Ampuh Hilangkan Cucuran Minyak di Wajah dan Kecilkan Pori-pori Kulit

2. L-carnitine

Bahan yang satu ini cukup populer karena punya potensi menghilangkan tampilan muka yang berminyak. L-carnitine sendiri diproduksi secara alami oleh tubuh dan berfungsi menambah beta oksidasi yang terlibat dalam pemecahan lemak.

Penggunaan topikal L-carnitine sebanyak 2% dapat menurunkan asam lemak di dalam sel pada sel pembentuk sebum (sebocytes). Hasil temuan The Journal of Clinical and Aesthetic Dermatology ini juga menyimpulkan bahwa L-carnitine dapat menekan produksi sebum secara signifikan dan karenanya dapat direkomendasikan pada individu yang mengalami masalah wajah berlebihan minyak.

BACA JUGA:Pori-pori Wajah yang Besar Mengganggu Penampilan, Ternyata 10 Hal Ini Penyebabnya

3. Niacinamide

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: